Lyodra Ginting Gandeng Pria Jadi Viral, Generasi Muslim Jangan Ikutan Latah

0
518
Lyodra Ginting

Lyodra Ginting – Beberapa hari ini nama Lyodra Ginting mencuat di beberapa situs pencarian. Sebab musisi cantik dengan keterampilan suara yang epik ini lumayan banyak memikat umat.

Dalam pekan terakhir, keberadaan dirinya yang tengah menggandeng sosok laki – laki menjadi viral. Walhasil banyak sebagian umat yang berusaha untuk mencari tahu keberadaannya.

Sobat Cahaya Islam, kepiawaian Lyodra Ginting tentu bukan tiba – tiba saja ada. Pastilah ia sudah berlatih. Kabarnya, latihan tersebut ia lakukan sejak usia 2 tahun.

Siapa itu Lyodra Ginting?

Sobat Cahaya Islam, Lyodra Ginting adalah seorang musisi yang terlahir di Medan pada tanggal 21 Juni 2003. Dalam perjalanan karirnya menjadi seorang penyanyi profesional seperti sekarang, tentu saja ia sudah mengalami berbagai hambatan dan rintangan.

Di usianya yang masih belia, ia juga sudah pernah memenangkan kompetisi menyanyi solo lingkup internasional di Italia dan memenangkan kejuaraan Indonesian Idol. Bahkan nama Lyodra sangatlah dikenal sebab sudah mengalahkan Tiara Andini ketika berada di babak puncak.

Ia memiliki kemampuan bernyanyi dengan berbagai teknik misalnya teknik whistle register. Salah satu teknik bernyanyi dengan nada tinggi.

Saking tingginya suara yang ia keluarkan sampai pita suaranya harus mengalami kerusakan karena penggunaan teknik whistle yang berlebihan.

Beberapa hari ini namanya sering berseliweran dalam beberapa situs pencarian gosip. Ia dikabarkan sedang menggandeng seorang pria yang diduga adalah kekasih barunya.

Terlepas dari latar belakang sang laki – laki tersebut yang harus umat pahami yakni jangan sampai para fans ikutan latah menggandeng pria untuk menjadi terkenal.

Sebab, di jaman serba bebas dan liar ini tak bisa dipungkiri bisa jadi ada orang yang juga mengikuti jejak para publik figur agar menjadi viral.

Buktinya, sewaktu ada publik figur yang mengungkapkan sejarah sebelum bertemu istrinya, bahwa sang calon sudah menghubunginya lewat pesan dan sering mendo’akan di sepertiga malam. Lantas, apa yang terjadi? Ada sebagian umat yang mencoba peruntungan tersebut kendati sudah memprediksi hasilnya.

Sobat Cahaya Islam, pengaruh seorang publik figur pada kehidupan para fans bisa saja sampai demikian. Pasalnya, konsep mengidolakan seseorang hari ini tak lagi sesuai dengan pandangan Islam dalam mencintai idola.

Hari ini, semakin orang mengagumi seorang publik figur maka segala cara akan ia lakukan untuk dekat dengannya.

Tips Agar Umat Jadi Generasi Mandiri

Sobat Cahaya Islam, menjadi generasi latah memang sangatlah mudah. Sebab umat tak perlu bersusah payah untuk melakukan suatu hal baik yang jarang bisa umat terima. Umat tinggal saja meniru atau latah dengan hal – hal yang cepat membuat dirinya viral.

Lyodra Ginting
I am Independent

Sehingga tujuannya untuk mendapatkan eksistensi di lingkungan sekitarnya dapat terwujud. Lawan kata dari latah yakni mencoba untuk bersikap mandiri. Lantas, bagaimana cara umat agar dapat bersikap mandiri? Berikut beberapa tips yang dapat umat lakukan :

Bersikap Percaya Diri dan Fokus Pada Tujuan

Sobat Cahaya Islam, salah satu hal yang dapat menjadikan umat lupa akan latahnya dalam meniru suatu hal yakni mengalihkan fokus.

Lyodra Ginting

Selain itu umat juga harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi bahwa aktivitas yang ia lakukan akan dapat mengantarkan dirinya pada kesuksesan.

Lebih dari itu, fokus generasi muslimin hari ini bukanlah untuk menjadi tenar bukan? Tapi menjadi generasi umat terbaik sesuai dengan janji Allah di surat Ali Imran ayat 110.

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ وَلَوْ اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ الْفٰسِقُوْنَ

Artinya : Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik.

Nah Sobat Cahaya Islam demikianlah ulasan mengenai Lyodra Ginting dan tips bagi umat untuk tidak bersikap latah.

Semoga umat dapat menjadikan ulasan ini referensi dan menyebarkan kepada khalayak umum yang lebih membutuhkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY