Kwang Dong Yeon di It’s Okay To Not Be Okay, Kaum Muslimin Perlu Tahu Hukum Mengidolakan Artis Korea!

0
114
Kwang Dong Yeon di Its Okay To Not Be Okay dan Pandangan Islam Tentang Ini

Kwang Dong Yeon – Di era modern sekarang ini, drama korea semakin banyak diminati oleh kalangan anak muda hingga kalangan dewasa. Bahkan anak-anak pun mulai menfavoritkan drama korea. Ini tentu saja bukan hanya karena alur cerita yang seru, namun aktor yang tampan dan aktris yang cantik. Ketampanan dan kecantikan dari pemainnya inilah yang membuat orang-orang kagum sehingga tertarik untuk menonton drama korea. Drama korea saat ini memang mencuri hati masyarakat sehingga menjadi trending.

Kwang Dong Yeon Menjadi Idola Kaum Hawa

Drama korea yang dimainkan oleh aktor tampan dan aktris cantik ini seakan menjadi icon dari tontonan korea. Sehingga drama korea identik dengan pemainnya yang mengagumkan untuk dipandang. Apalagi kaum hawa yang seringkali berlebihan mengidolakan aktor korea karena ketampanannya. Dalam agama islam, memandang lawan jenis saja merupakan zina mata. Lalu bagaimana dengan mengidolakan aktor tampan atau aktris cantik menurut pandangan islam?

Kwang Dong Yeon Jadi Idola Kaum Hawa, Begini Hukum Mengidolakan Artis Korea Menurut Islam

Kwang Dong Yeon Jadi Idola dan Ini Hukum Mengidolakan Artis Korea Menurut Islam

Kwang Dong Yeon merupakan salah satu aktor korea yang sedang hangat dibicarakan oleh kalangan masyarakat. Ini karena penampilannya di drama korea It’s Okay To Not Be Okay yang memukau dan menuai banyak pujian. Tidak sedikit juga kaum hawa yang mengidolakan aktor korea ini. Tentunya karena ketampanan sekaligus penampilannya dalam drama korea yang mampu menarik hati penontonnya. Namun bagaimanakah hukum mengidolakan aktor atau aktris menurut islam?

لَا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ

Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka.(1)

Dalam ayat diatas, dijelaskan bahwa seseorang akan dikumpulkan bersama orang-orang segolongannya atau yang dicintainya di hari kiamat. Itu sebabnya, dalam islam mengidolakan seseorang pun harus memperhatikan iman dan juga pribadi yang diidolakannya. Dengan kata lain, alangkah lebih baiknya mengidolakan orang dengan agama yang baik dan pribadi yang baik. Namun mengidolakan aktor atau aktris korea tidak juga salah, jika sebagai seorang muslim kita tahu batasan mengidolakan seseorang.

Larangan Berlebihan Mengidolakan Seseorang dan Adab Yang Benar

Kwang Dong Yeon Diidolakan dan Begini Islam Larang Berlebihan Dalam Mengidolakan Seseorang

Dalam ajaran islam, kita dilarang untuk berlebihan dalam segala hal. Termasuk ketika kita mengidolakan seseorang atau merasa kagum dengan orang lain. Sikap berlebihan ini bisa menimbulkan kemadharatan untuk kita. Maka dari itu, mengidolakan aktor atau aktris korea boleh-boleh saja selama dalam batas wajar. Seperti mengagumi prestasinya, mengidolakan pribadinya dan hal-hal baik lainnya. Jangan sampai mengidolakan seseorang yang membuat kita justru dekat dengan perbuatan maksiat dan dosa.

Kwang Dong Yeon– menjadi semakin diidolakan sejak membintangi drama korea It’s Okay To Not Be Okay. Meskipun begitu, sebagai seorang muslim kita harus tahu bagaimana adab mengidolakan seseorang. Tidak perlu berlebihan karena ini bisa saja menjerumuskan kita pada perbuatan yang tidak disukai oleh Allah. Jadi sobat Cahaya Islam, mari kita mengidolakan seseorang sewajarnya saja. Alangkah lebih baiknya jika yang diidolakan pun seorang yang baik agamanya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Mujadilah Ayat 22

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!