Kisah Perjuangan Taeyang Jadi Inspirasi Album Barunya, Apa Saja Kisahnya?

0
379
kisah perjuangan Taeyang

Kisah perjuangan Taeyang – Dong Young-bae atau lebih dikenal dengan nama Taeyang baru-baru ini menjadi pembicaraan hangat anak muda pecinta K-Pop. Album barunya yang bertemakan Down to Earth atau matahari terbenam. Kini terungkap kisah perjuangan Taeyang menjadi inspirasi tersendiri dalam pembuatan album tersebut.

Taeyang mengakui bahwa kisah perjuangannya tidak mudah belakangan ini. Ia sempat merasa lelah menghadapi masalah yang menimpanya. Namun, ia kembali bangkit dengan menjadikan semua itu sebagai sumber ide hebatnya.

Taeyang sendiri merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan. Namun, banyak juga yang mengenalnya sebagai salah satu anggota grup Korea terkenal bernama Big Bang. Sebelum BTS dan yang lainnya terkenal di dunia musik, Big Bang sudah lebih dulu mengambil bagian.

Era mereka kini sudah berlalu, berganti dengan era terbaru saat ini. Namun, masih banyak yang mendengarkan lagu-lagu mereka. Beberapa dari mereka juga tidak berhenti berkarya, seperti Taeyang yang baru membuat album solonya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya salah satu lagu dari album tersebut sudah pernah viral di kalangan pecinta musik Korea. Taeyang menggandang Jimin BTS sebagai teman bernyanyinya dalam lagu yang berjudul VIBE itu. Sekarang giliran Lisa BLACKPINK yang adu suara dengan Taeyang dengan judul lagu Shoong.

Rilisnya lagu tersebut membuat Taeyang viral di beberapa sosial media. Dari kalangan penggemarnya atau penggemar Lisa BLACKPINK mulai menonton musik video tersebut. Taeyang kembali berhasil melambungkan namanya dengan lagu-lagu dalam albumnya itu.

Kisah Perjuangan Taeyang

Di balik pencapaiannya dengan album solo dan lagu-lagunya itu, ternyata ada kisah perjuangan Taeyang yang baru ia beberkan ke media. Ia membagikan cerita perjuangannya untuk melewati masa-masa sulit itu.

1.      Menjalani Wajib Militer

Seperti yang kita semua ketahui, masyarakat Korea Selatan laki-laki harus menjalani wajib militer sejak usia 18-35 tahun. Idol Korea laki-laki juga akan melakukan kegiatan ini. Di mana mereka akan meninggalkan sejenak dunia hiburan untuk melakukan kewajiban mereka.

kisah perjuangan Taeyang

Bagi Taeyang menjalani wajib militer ini membuatnya cukup lelah. Ia tidak bisa berkomunikasi dengan bebas oleh dunia luar. Ia juga menambahkan bahwa selama itu masalah terus menghampirinya dan membuatnya sangat lelah.

2.      Covid-19

Pada 2019 atau 2020 lalu kita semua mengalami masa-masa sulit. Di mana kita semua diuji dengan datangnya virus yang terbilang mematikan. Virus ini membuat aktivitas kita terbatas dan masyarakat pun merasakan kekhawatiran pada diri mereka.

kisah perjuangan Taeyang

Taeyang mengakui bahwa apa yang terjadi pada tahun itu membuat banyak rencananya gagal. Kegiatannya dan grupnya terpaksa tertunda karena pandemi pada saat itu. Pandemi saat itu juga merupakan ujian untuk kita semua. Saat Tuhan mendatangkan ujian untuk menguatkan kita semua.

Sobat Cahaya Islam, seperti yang kita tau bahwa Allah tidak semata-mata menguji hamba-Nya. Pasti ada alasan di balik ujian yang Allah berikan kepada kita. Sebagai manusia kita hanya bisa tabah menerima ujian tersebut.

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ (155) اَلَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌۗ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ (156) اُولٰۤىِٕكَ عَلَيْهِمْ صَلَوٰتٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌۗ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُهْتَدُوْنَ (157)

Artinya:

‘(155) Kami pasti akan mengujimu dengan sedikit ketakutan dan kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Sampaikanlah (wahai Nabi Muhammad,) kabar gembira kepada orang-orang sabar, (156) (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Innā lillāhi wa innā ilaihi rāji‘ūn” (sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya hanya kepada-Nya kami akan kembali). (157) Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.’ (QS. Al-Baqarah:155-157)

3.      Berjuang Melambungkan Kembali Namanya

Taeyang dan grupnya sudah cukup lama tidak terlihat di dunia hiburan. Hal itu tentu membuat nama mereka tidak seterkenal dulu. Sebab semakin ke sini semakin banyak pecinta musik Korea baru yang mungkin belum ada di era mereka sebelumnya.

Untuk itu, Taeyang sendiri harus berjuang untuk membangun dirinya lagi di era yang berbeda ini. Taeyang harus memulai kariernya sebagai artis solo di bawah label barunya, The Black Label. Di nama label ini pun masih berada di bawah naungan agensi yang sama dengan grupnya dulu.

Apa yang dilakukan Taeyang saat ini adalah berjuang kembali. Sebagai manusia kita memang tidak henti-hentinya berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Setelah kesulitan pasti akan ada kebahagiaan, seperti apa yang Allah telah janjikan.

فَاِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًاۙ

Artinya:

‘Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan.’ (QS. Al-Insyirah:5)

Dari kisah perjuangan Taeyang kita belajar bahwa tidak selamanya kehidupan berjalan dengan mulus. Akan ada sedikit ujian yang harus dilalui, mungkin juga itulah cara Allah untuk menguji dan nantinya mengangkat derajat kita.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY