Inilah Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang Penuh Berkah, Simak Yuk Informasinya!

0
133
ucapan hari raya idul fitri 1443 H

cahayaislam.id – Lebaran sebentar lagi akan dilaksanakan oleh semua umat muslim. Mendekati hari H, semakin banyak orang yang mulai memberikan ucapan hari raya idul fitri 1443 H dengan status yang keren pada media sosial.

Dengan mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri, dapat menjadi salah satu cara yang seru.

Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan lebaran tahun ini, sekaligus sebagai cara untuk meminta maaf kepada orang terkasih.

Berbagi ucapan yang meneduhkan hati masing-masing juga merupakan satu perbuatan yang bisa mendatangkan pahala. Sama halnya dengan orang yang menciptakan nuansa rukun bagi sesamanya.

إِنَّمَا ٱلْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا۟ بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

Artinya: “Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al-Hujurat:10)

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang Penuh Berkah

Jika ada yang ingin mengirimkan ucapan hari raya idul fitri 1443 H. Berikut ini sudah ada rangkuman untuk semuanya terkait ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Indonesia, yaitu:

Mari satukan tangan dan teguhkan hati di hari yang penuh kemenangan ini. Ayo saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat lebaran Idul Fitri 1443 H, semoga selalu sehat.

Berharap memiliki lesung, namun yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin berjumpa langsung, yang tersampaikan hanya pesan ini. Mohon dimaafkan darilahir hingga batin, Minal aidzin wal faidzin. Selamat merayakan idul Fitri 1443 H.

Bunga Mawar indah harum wanginya, aromanya telah menyentuh nurani. Pesan ini disampaikan sebagai pengganti diri, selamat menyambut Hari Raya.

Apabila salah kata terucap, bila hati tergores sikap. Mohon maaf dari hati terdalam. Selamat merayakan hari kemenangan penuh berkah.

Tak ada pemberian yang indah dan perilaku mulia. Selain meminta maaf dan memaafkan pada hari yang indah ini. Selamat menyambut lebaran Idul Fitri 2022.

Bulan suci Ramadhan akan segera berlalu, dan hari kemenangan pun segera tiba. Untuk itu, mari membersihkan hati dan jiwa dari banyaknya dosa. Selamat menunaikan Lebaran Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Perayaan yang penuh makna menjadi syarat nilai-nilai kebaikan. Selamat datang hari yang penuh kemenangan. Semoga kita dapat bertemu kembali, Wahai Ramadhan. Selamat menyambut Idul Fitri 1 Syawal tahun 2022.

Tak ada momen yang jauh lebih indah dibandingkan saling memaafkan. Selamat menjalankan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Jiwa-jiwa akan kembali putih seakan sudah lahir kembali. Jutaan syukur akan menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini kelak menjadi hakiki. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat idul fitri 1443 H.

Pada beningnya hati, terdapat keruhnya prasangka. Pada santunnya sapa ada celanya kata. Selamat lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Meminta maaf tidak harus menunggu orang lain yang mendahuluinya. Sebab, siapa yang berkenan meminta maaf lebih dulu maka tidak membuatnya lebih rendah dari orang lain.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه، عن رَسُولَ اللَّهِ صلّى الله عليه وسلّم قَالَ : مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ، وَمَا زادَ اللهُ عَبْداً بعَفْوٍ إِلاَّ عِزّاً، وَمَا تَوَاضَعَ أحَدٌ للهِ إِلاَّ رَفَعَهُ اللهُ.  رواه مسلم وغيره

“Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Tidaklah sedekah itu mengurangi harta, dan tidaklah Allah menambah bagi seorang hamba dengan pemberian maafnya (kepada saudaranya,) kecuali kemuliaan (di dunia dan akhirat), serta tidaklah seseorang merendahkan diri karena Allah kecuali Dia akan meninggikan (derajat)nya (di dunia dan akhirat).’” (HR. Muslim, no. 2588 dan imam-imam lainnya).

Nah, Sobat Cahaya Islam, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa kepada kita semua.

Itu saja informasi yang bisa disampaikan terkait ucapan hari raya idul fitri 1443 H. Selamat menunaikan lebaran idul Fitri, semoga senantiasa mendapatkan keberkahan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY