Gigi Hadid dan Zayn Malik Dikaruniai Seorang Putri, Tahukah? Ini Keutamaan Miliki Anak Perempuan Menurut Islam!

0
31
Gigi Hadid dan Zayn Malik Dikaruniai Putri dan Ini Keutamaan Anak Perempuan Dalam Islam

Gigi Hadid dan Zayn – Mantan personel One Direction, yaitu Zayn Malik bersama sang istri Gigi Hadid ini dikarunia seorang putri. Setelah sebelumnya pernikahan keduanya menjadi berita yang menghebohkan. Kini keduanya telah resmi menjadi orang tua, setelah Gigi Hadid berhasil melahirkan seorang putri. Ini menjadi karunia terindah bagi pasangan ini, yang tentu saja sudah sangat dinanti-nantikan. Terlebih Zayn Malik yang amat bahagia menyambut kelahiran putri pertamanya.

Gigi Hadid dan Zayn Malik Dikarunia Seorang Putri

Anak perempuan merupakan anugerah terindah bagi pasangan yang menikah. Bukan hanya anak perempuan saja, anak laki-laki pun begitu. Tentu saja baik anak perempuan atau laki-laki, seorang anak adalah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. Dalam islam, tidak ada yang membedakan antara anak perempuan dan laki-laki. Meskipun tidak sedikit yang masih menganggap bahwa anak perempuan akan menjadi ujian bagi orang tua. Padahal Allah justru mengistimewakan seorang perempuan lho.

Gigi Hadid dan Zayn Malik Dikaruniai Seorang Putri, Mau Tau Anak Perempuan dan Keutamaannya Menurut Islam?

Gigi Hadid dan Zayn Malik Dikaruniai Seorang Putri dan Ini Pandangan Islam

Gigi Hadid dan Zayn Malik membagikan kabar bahagianya atas kelahiran sang putri. Kini mereka telah resmi menjadi orang tua. Dalam islam, anak adalah sebuah anugerah bagi orang tuanya dan juga merupakan amanah. Itu sebabnya islam mengajarkan untuk mendidik dan merawat anak dengan baik dan penuh kasih sayang. Namun, pernahkah sobat CahayaIslam mendengar istilah bahwa anak perempuan adalah ujian?

وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُمْ بِالْأُنْثَىٰ ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيمٌ يَتَوَارَىٰ مِنَ الْقَوْمِ مِنْ سُوءِ مَا بُشِّرَ بِهِ ۚ أَيُمْسِكُهُ عَلَىٰ هُونٍ أَمْ يَدُسُّهُ فِي التُّرَابِ ۗ أَلَا سَاءَ مَا يَحْكُمُونَ

Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah. Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)?. Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu. (1)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa terdapat anggapan seorang anak perempuan adalah ujian. Namun hal tersebut tidak dibenarkan dalam islam. Bahkan ini termasuk anggapan yang buruk dan Allah tidak menetapkan ini. Sejatinya apapun jenis kelaminnya, anak adalah karunia yang Allah berikan kepada kaum muslimin. Dan tidak dibenarkan untuk membedakan antara anak laki-laki dan perempuan.

Anak Perempuan Akan Menjadi Ladang Amal Orang Tuanya, Ini Alasannya

Gigi Hadid dan Zayn Malik Dikaruniai Putri dan Ini Keutamaan Anak Perempuan Dalam Islam

Semua anak, baik laki-laki atau perempuan sejatinya akan menjadi amalan bagi orang tuanya. Tergantung bagaimanaorang tua mendidik dan merawat anak dengan baik. Sehingga anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik dan mengamalkan ajaran islam. Begitupun dengan anak perempuan yang terkadang masih dianggap sebagai ujian. Tahukah bahwa memiliki anak perempuan bisa menjadi ladang amalan bagi kita?

Alasannya, tentu saja karena Allah saja memuliakan seorang perempuan. Sobat CahayaIslam bisa menemukan ada banyak ayat dan hadist yang menjelaskan tentang seorang perempuan. Anak perempuan yang tumbuh sebagai wanita muslimah yang sholehah dan mengamalkan ajaran islam dengan baik. Bagaimana mungkin orang tuanya tidak bahagia, sementara ini menjadi amalan yang luar biasa bagi orang tuanya. Masyaallah.

Gigi Hadid dan Zayn – dikaruniai anak perempuan untuk kali pertamanya. Ini merupakan kabar bahagia yang patut disyukuri. Bagaimanapun, tidak peduli jenis kelaminnya baik laki-laki atau perempuan semuanya adalah ketetapan Allah SWT. Jadi sobat CahayaIslam, anak perempuan juga menjadi anugerah yang istimewa dari Allah. Jangan pernah menganggap ini sebagai ujian, karena anak yang bermanfaat juga tergantung bagaimana orang tuanya mendidik.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Nahl Ayat 58

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!