Gempa Bumi Hari Ini 2020 Apakah Merupakan Tanda Kiamat? Begini Gambaran Kiamat Kubro

0
91

Gempa Bumi Hari Ini 2020 – Selasa, tanggal 7 Juli 2020 terjadi gempa bumi tektonik yang berpusat di 85 km barat laut Jepara. Berpusat di laut Jawa dengan kedalaman 539 km, gempa berkekuatan 6,1 SR ini dirasakan di wilayah Jawa Barat hingga Nusa Tenggara. Belum ada laporan apakah gempa ini menimbulkan kerusakan atau tidak.

Banyak orang yang merasakan gempa yang terjadi pagi hari sekitar pukul jam 6 pagi. Beberapa hari terakhir memang terjadi gempa di sekitar Pulau Jawa. Apakah mungkin ini sebagai tanda kiamat?

Gempa Bumi Hari Ini 2020 Kiamat Sugro atau Kubro?

Sering terjadinya gempa bumi bisa sebagai tanda-tanda kiamat. Kiamat sendiri ada dua macam, yaitu kiamat sugro (kiamat sugro) dan kiamat kubro (kiamat besar). Gempa bumi seperti gempa bumi hari ini 2020 banjir bandang dan tanah longsor atau gunung meletus, kematian seseorang  adalah contoh dari kiamat sugro.

Sedangkan kiamat kubro merupakan kiamat yang terjadi di akhir zaman. Kiamat ini sekaligus mengakhiri kehidupan umat manusia. Tidak ada yang bisa selamat atau menghindar dari kiamat besar di akhir zaman. Terdapat tanda-tanda kiamat kubro berdasar hadist dan ayat Alquran yang harus sobat cahaya Islam ketahui.

Tanda-Tanda Kiamat Kubro

Tidak ada yang mengetahui kapan kiamat kubro akan terjadi kecuali Allah. Kiamat merupakan hal gaib sehingga manusia bahkan malaikat tidak mengetahui kapan peristiwa itu terjadi. Tapi sobat cahaya Islam bisa mengetahui tanda-tanda kiamat besar. Berikut ini adalah tanda-tanda kiamat kubro.

Nabi Muhammad diutus sebagai nabi sekaligus Rasulullah terakhir

Muhammad bin Abdullah adalah rasul dan nabi terakhir yang diutus oleh Allah. Diutusnya Rasulullah Muhammad SAW adalah salah satu tanda kiamat kubro. Sebagai nabi terakhir, beliau memberi peringatan dan tanda-tanda datangnya kiamat kubro.

 

Munculnya Dajjal

Di akhir zaman akan muncul seseorang yang bernama Dajjal. Dajjal akan berkuasa selama 40 malam di bumi. Dia akan mengaku sebagai Tuhan, dan banyak yang akan menjadi pengikut terbanyak adalah para perempuan. Kerusakan akan terjadi di mana-mana akibat ulah Dajjal. Yang paling bahaya dari dajjal adalah fitnahnya. Fitnah Dajjal sangat susah untuk dihindari. Seluruh kota di dunia akan dimasuki Dajjal kecuali Mekah dan Madinah.

مَا بَيْنَ خَلْقِ آدَمَ إِلَى قِيَامِ السَّاعَةِ خَلْقٌ أَكْبَرُ مِنَ الدَّجَّالِ

Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya (cobaannya) lebih besar dari Dajjal.” (HR. Muslim no. 2946)

Turunnya Nabi Isa ke Bumi

Di akhir zaman nanti setelah kemunculan Dajjal, Allah akan menurunkan nabi Isa ke bumi. Tugas utamanya antara lain untuk membunuh dajjal. Dajjal akan dibunuh oleh nabi Isa di Bab Lud, dekat Baitul Maqdis, Palestina.

Kemunculan Makhluk yang Bernama Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Mak’juj adalah makhluk ciptaan Allah yang akan muncul di akhir zaman sebagai tanda kiamat kubro. Saat ini kaum ini masih di penjara di dalam dinding Zulkarnain. Jika waktunya telah tiba mereka akan muncul membuat kerusakan dan membunuh orang-orang.

Matahari Terbit dari Barat

Akan datang masanya matahari yang biasa kita lihat terbit dari timur nanti akan terbit dari barat. Peristiwa aneh ini akan menjadi salah satu tanda datangnya kiamat besar.

Gempa bumi hari ini 2020 adalah salah satu kejadian kiamat kecil. Gempa terjadi karena atas kehendak Allah dengan proses ilmiah yang bisa dipelajari manusia. Sobat cahaya Islam jadikan peristiwa gempa bumi hari ini sebagai peringatan agar kita selalu taat kepada Allah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!