Ganjar Pranowo Unggah Momen Bersama Prabowo dan Anies, Ini Pentingnya Menjalin Hubungan Baik Menurut Islam

0
210
Ganjar Pranowo Unggah Momen Bersama Prabowo dan Anies 2

Ganjar Pranowo unggah – Ganjar mengunggah momen bersama Prabowo dan Anies dengan caption “Untuk Indonesia”. Pertemuan ketiganya ini terjadi pada hari Sabtu kemarin. Foto salam komando antara Ganjar dan juga Prabowo ini saat menghadiri acara BelajaRaya 2023 di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Keduanya bahkan berpakaian senada yaitu menggunakan meja kotak-kotak yang terlihat serasi.

Foto bersama dengan Anies yang diunggah oleh Ganjar Pranowo ini saat keduanya menghadiri talkhow di Kuningan, Jakarta Selatan. Talkshow tersebut mengusung tema “Menjadi Manusia”. Momen ketiganya yang dianggap sebagai rival menjadi sorotan. Namun, bukankah menjalin hubungan baik dengan orang lain itu dianjurkan dalam islam?

Ganjar Pranowo Unggah Momen Bersama Prabowo dan Anies 1

Ganjar Pranowo Unggah Momen Bersama Prabowo dan Anies, Ini Pentingnya Menjalin Hubungan Baik Menurut Islam

Ganjar Pranowo unggah momen bersama dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Momen ini mengundang sorotan dikarenakan ketiganya dianggap sebagai rival. Namun meski begitu, rival bukanlah musuh sehingga sudah seharusnya hubungan baik tetap terjalin. Dalam islam, membangun silaturahmi dengan orang lain sangatlah dianjurkan.

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Ayat ini menegaskan bahwa sesama kaum muslimin adalah saudara. Sehingga, Allah menganjurkan kaum muslimin untuk memperbaiki hubungan dengan sesama atau orang lain. Itulah kenapa menjalin hubungan baik dengan orang lain sudah seharusnya kita jaga.

Ganjar Pranowo Unggah Momen Bersama Prabowo dan Anies 3

Lalu apa pentingnya menjalin hubungan baik dengan sesama menurut islam?

Mencegah Perselisihan

Dengan menjalin hubungan baik dengan sesama, ini mencegah atau meminimalisir perselisihan. Tentu saja ini memberikan dampak positif dan juga dapat memperluas hubungan dengan orang lain. Dalam hubungan kerja, pendidikan, bahkan kehidupan bermasyarakat diperlukan hubungan yang baik.

Memperbanyak Rezeki

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya membangun hubungan baik dengan orang lain akan mendatangkan banyak rezeki lho. Hal ini dikarenakan kita memiliki hubungan baik dengan siapapun, sehingga pintu rezeki juga bisa datang dari pintu manapun.

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَبِذِي الْقُرْبَىٰ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَىٰ وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُورًا

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,

Ayat ini menjelaskan tentang hubungan baik yang dapat mendatangkan kebaikan dan juga rezeki. Itulah kenapa Allah menganjurkan untuk membangun hubungan silaturahmi dengan kaum muslimin lainnya.

Ganjar Pranowo unggah – momen bersama Prabowo dan Anies. Meskipun ketiganya bisa dibilang sebagai rival, namun tentu saja hubungan baik harus tetap terjalin. Jadi sobat CahayaIslam, silaturahmi adalah kunci dari banyaknya rezeki dan juga mencegah perselisihan. Ini juga dapat mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya bagi kaum muslimin.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa’ Ayat 36

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY