Faisal Rahman dan Unggahan Terakhirnya, Begini Pendapat Islam tentang Firasat Manusia

0
105

Faisal Rahman – Kabar duka dari jatuhnya pesawat dari maskapai Sriwijaya Air SJ182 beberapa hari kemarin membuat masyarakat Indonesia ikut merasakan duka yang mendalam dari para korban. Dari 62 korban yang ikut dalam keberangkatan pesawat tersebut salah satu di antaranya adalah Faisal Rahman. Seorang youtuber asal Kalimantan yang sepertinya masih belum banyak orang kenal.

Ada beragam spesikulasi dan tanda-tanda atau firasat yang menurut netizen sudah dirasakan oleh para penumpang. Mulai dari status Whatsapp sang pilot, hingga unggahan story Instagram Faisal Rahman yang dianggap memiliki firasat bahwa dirinya telah menyelesaikan hidup di dunia ini.

Meski bukan suatu kebetulan belaka, hal-hal seperti firasat manusia yang bisa datang melalui mimpi, orang lain, keadaan sekitar, bahkan kejadian yang normal sekalipun bisa jadi merupakan suatu pertanda akan terjadinya sesuatu yang besar. Contoh saja pada unggahan Faisal Rahman pada akun pribadi Instagram miliknya (@classics_fay).

Faisal Rahman atau yang biasa disapa Fay ini mengunggah foto dirinya yang sedang memandang keluar jendela pesawat dengan menuliskan caption “Good Bye & Thank You”. Hal ini seolah menandakan bahwa dirinya sedang mengucapkan kata perpisahan dengan dunia seraya mengucap terima kasih kepada dunia.

Sobat Cahaya Islam, ada sebagian orang yang dianugerahi suatu firasat akan terjadinya suatu hal, sementara sebagian lainnya tidak. Sama seperti firasat meninggalnya seseorang. Terkadang pihak keluarga atau bahkan orang yang akan mengalami kejadian tersebut diberikan firasat sesuatu yang aneh.

Faisal Rahman dan Firasat Manusia, Simak Penjelasan Islam tentang Hal Ini

Ada tiga hal yang menjadi rahasia Allah SWT, yaitu jodoh, rezeki, dan kematian. Berita jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 membuat duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Terkait hal tersebut status terakhir Kapten Afwan selaku Pilot dalam penerbangan ini, juga Youtuber Faisal Rahman seolah menjadi pertanda akan terjadinya hal besar.

Firasat dalam Islam dapat berarti kehati-hatian, suatu pertanda, waspada, teliti. Ada sebagian orang yang dianugerahi memiliki firasat sejak lahir. Biasanya para ulama’ dengan hati bersih dapat merasakan sesuatu yang disebut firasat. Mereka yang diberikan kelebihan membaca firasat biasanya akan benar menebak suatu hal.

1.     Keistimewaan Firasat

Bagi sebagian orang yang dianugerahi dapat merasakan sebuah firasat, hal tersebut adalah sebuah beban. Pasalnya, orang tersebut mau tidak mau akan mengetahui terlebih dahulu tentang apa yang akan terjadi dari firasatnya tersebut. Meski sebagian lainnya menganggap hal tersebut adalah sebuah kelebihan tersendiri.

Allah berfirman:

“Sesungguhnya pada peristiwa itu terdapat tanda- tanda bagi Al Mutawassimin” (QS. Al-Hijr: 75). Al-Mutawassimin menurut para ulama’ adalah orang yang mampu mengetahui firasat dengan mempelajari tanda-tandanya.

faisal rahman

2.     Firasat Kematian

Pada sebagian orang yang ditunjuk khusus oleh Allah SWT akan dapat merasakan tanda-tanda 100 hari sebelum kematian tiba. Entah itu kematian terhadap keluarga, teman, atau lingkungan terdekatnya. Meski tidak semua dapat merasakan firasat kematian, akan tetapi hal tersebut bisa saja terjadi pada diri kita.

Selain kematian, firasat tentang kejadian buruk juga dapat dirasakan oleh sebagian orang. Namun, beberapa orang lain menganggap bahwa ketika merasakan suatu firasat yang bernilai negatif, sebaiknya kita tetap berpikir positif dan menghindari hal-hal yang sekiranya dapat menyebabkan firasat negatif kita tiba.

Sobat Cahaya Islam, Faisal Rahman adalah satu dari puluhan korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang dianggap memiliki firasat. Sebagai seorang Muslim, kita harus terus waspada dan banyak berpikir positif. Wallahu a’lam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY