DJ Katty Butterfly masuk Islam, Inilah 5 Hal yang Seharusnya Dilakukan Seorang Mualaf

0
18

DJ Katty Butterfly – Sosok asal Thailand yang kini resmi telah menjadi agama Islam. Setelah, dibimbing membaca kalimah syahadat oleh Gus Miftah. Ada hal yang istimewa di hari dia mualaf yakni bertepatan dengan tanggal ulang tahunnya yang ke-32.

Alhamdulillah, selebgram yang awalnya beragama Budha telah menjadi Islam. DJ Katty Butterfly mengucapkan syahadat ditemani kekasihnya, Aiman Ricky, dan manajernya bernama Panji Komara serta beberapa perempuan. Tentunya dengan balutan hijab yang menambah menawan wajahnya.

Berpindah agama dari non Islam menjadi Islam disebut dengan mualaf. Orang mualaf adalah orang yang dikaruniai hidayah dari Allah SWT dengan dibuka hatinya memilih agama pilihan. Di mana hidayah tidak pandang Allah SWT berikan kepada siapa yang dikehendaki.

Hal ini sebagaimana dalam Al-Qur’an surah tentang hidayah yang diberikan Allah SWT kepada yang dikehendaki-Nya.

إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ ۚ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk,” (QS. Al-Qasas: 56).

Berdasarkan ayat di atas Allah SWT menekankan bahwa hanya Dia yang bisa memberikan petunjuk atau hidayah kepada yang dikehendaki-Nya. Itu berarti manusia hanya bisa mengajak untuk meraih hidayah, tetapi kembali lagi, kehadiran hidayah adalah hak prerogatif Allah SWT.

Sobat Cahaya Islam, manusia hanya bisa berusaha atas semua hal yang diupayakan, tetapi nanti pada akhirnya kehendak Allah SWT semata yang menjadi pemenangnya, seperti dalam konteks perjalanan hijrah menjadi mualaf.

Orang mualaf berarti orang yang berusaha keluar dari kegelapan menuju cahaya terang benderang, agama Islam namanya. Berhubung baru masuk Islam, mualaf memiliki berbagai hal yang perlu dilakukan, berikut penjelasannya.

5 Hal yang Perlu Dilakukan Seorang Mualaf seperti DJ Katty Butterfly

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh seorang mualaf, agar dapat benar-benar menjadi muslim yang diharapkan oleh agama. Berikut hal-hal yang perlu dilakukan mualaf.

  1. Menguatkan Iman Islam

Namanya berubah pasti meninggalkan hal yang lalu untuk hal yang baru, dalam perjalanannya sering mendapati godaan agar kembali ke lubang yang sama. Oleh karena itu, seorang mualaf perlu menguatkan iman Islam dengan memohon diberikan kekuatan iman oleh Allah SWT.

  1. Mempelajari Ajaran Islam

Mempelajari berbagai ajaran agama Islam perlu dilakoni setiap muslim, lebih-lebih seorang mualaf, agar bisa menjalankan syariat-syariat Islam. Seperti, mendirikan sholat, menunaikan zakat, berpuasa, adab bermuamalah dalam agama Islam, dan lain sebagainya.

  1. Berkumpul dengan Orang-Orang Shalih

Kebiasaan seseorang berkumpul terhadap sekelompok orang jelas bisa mempengaruhi kehidupannya. Mualaf dan seluruh umat Islam dianjurkan untuk berkumpul dengan orang-orang shalih, setidaknya bisa memberikan dampak positif dengan semakin kuatnya iman.

  1. Berusaha Menjalankan Ajaran Islam

Apabila sudah mempelajari ajaran Islam dan tahu apa yang menjadi kewajiban umat Islam, maka perlu berusaha menjalankan ajaran Islam sebisa mungkin sesuai kadar kemampuan. Serta usaha kuat untuk menjalankannya.

  1. Istiqamah

Istiqamah lebih baik daripada seribu karomah, sudah tidak lagi asing kita dengar. Itu menunjukkan bahwa istimewanya amaliah yang dilaksanakan secara terus-menerus. Mualaf yang sudah bertekad masuk Islam diharapkan bisa istiqamah dengan keimanannya dan amalan-amalannya.

Lima poin itu merupakan hal-hal yang perlu dilakukan oleh seorang mualaf. Semoga DJ Katty Butterfly bisa istiqamah dalam agama Islam dan dikaruniai kemampuan dalam menjalankan ajaran agama Islam. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY