Challenge Islami: Yuk Cobain No Complaint Day

0
943
Challenge Islami Yuk Cobain No Complaint Day

Challenge islamiTim cahaya islam selalu membiasakan buat ngelakuin challenge dalam keseharian. Sumber challenge yang kami lakuin kadang berasal dari kajian islam yang kita ikuti atau terinspirasi dari buku buku pengembangan diri yang kami baca. Nah beberapa waktu lalu ceritanya kita habis baca satu buku menarik nih. Judul buku itu adalah Jangan membuat masalah kecil menjadi besar. Satu bab dalam buku itu menjelaskan bahwa kebiasaan komplain atau mengeluh merupakan satu hal yang bisa membuat hidup kita tidak bahagia dan termasuk bisa membuat hal kecil jadi dibesar besarkan. Simak keseruan kita dalam artikel ini ya.

Mengeluh adalah satu dari banyak sifat orang yang dzolim

وَآتَاكُمْ مِنْ كُلِّ مَا سَأَلْتُمُوهُ ۚ وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَتَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا ۗ إِنَّ الْإِنْسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ

Surat Ibrahim ayat 34 diatas menjelaskan bahwasanya Allah adalah dzat yang maha mencukupi dan memberikan banyak hal serta memenuhi kebutuhan kita. Niscaya kita tidak akan sanggup menghitung semua yang telah diberikan. Orang yang tidak bersyukur dan suka mengeluh walaupun Allah sudah berikan banyak nikmat merupakan orang orang yang dzalim.

Kesabaran dan tidak mengeluh adalah perintah Allah yang berpahala

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Memang sih ayat Al imran ayat 200 itu sebuah ayat tentang cerita perang. Namun perintah Allah yang menitikbaratkan kepada penguatan karakter tabah dan bersabar adalah penting. Menjadi orang islam yang tidak banyak mengeluh adalah suatu kefadholan yang berbuah manfaat dan pahala dari Allah.

Cara main Challenge islami No Complaint Day

Nah sobat cahaya islam udah tahu nih latar belakang challenge islami ini. Dimana tujuan utama kita adalah menjauhkan diri dari sifat orang dzalim dan mencari tujuan pahala yang besar dari Allah. maka dari itu kita bakalan main permainan ini. Caranya cukup sederhana:

(1) Ajak pasangan, teman, atau sahabat untuk berkomitmen dalam challenge ini

(2) Mulai challenge islami ini dari jumlah durasi hari yang kecil dulu (1 – 2 hari) lalu ditambah lagi seiring berjalannya waktu.

(3) Dalam durasi hari yang kalian telah menyepakatinya bersama. Kalian nggak boleh mengeluh atau berekspresi yang serupa keluhan.

(4) Jika anda atau pasangan anda mengeluh, maka harus memenuhi hukuman tertentu. Hukuman bisa beraneka ragam ya. yang lebih baik sih hukuman yang berfaidah seperti sedekah, menabung atau sejenisnya.

(5) Nikmati permainannya, dan lihat perubahan perubahan positif dalam hidup sobat cahaya islam semuanya. Niyati karena Allah dan selamat mencoba

***

Nah jadi gimana? Sobat cahaya islam ada yang berencana untuk ngelakuin challenge islami No Complaint day ini? – Yuk kita sama sama cobain dan saling berlomba untuk kebaikan serta mengubah hidup kita kearah yang lebih mulia dan baik. Insha Allah kita bakalan bikin artikel serupa lagi kok, terkait dengan challenge islami yang bakalan bisa upgrade karakter diri sebagai islam sejati ataupun menjadi lebih baik overall dalam kehidupan. Nantikan aja kelanjutannya yaa. Semoga bermanfaat!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY