Buku Ilmu Logika (Mantiq): Buku Tentang Hukum-Hukum Berpikir

0
90
Buku Ilmu Logika

Buku Ilmu Logika – Manusia merupakan makhluk hidup yang tidak hanya dibekali dengan nafsu saja, melainkan juga akal. Untuk mengelola akal dengan baik, Buku Ilmu Logika (Mantiq) perlu dibaca sekaligus didalami maksudnya.

Isinya membahas mengenai hukum-hukum berpikir untuk mengarahkan manusia pada pola pikir yang lurus. Mengingat, pikiran manusia sering kali liar, terlebih ketika mengalami hal-hal buruk dalam hidupnya.

Review Singkat Buku Ilmu Logika (Mantiq)

Mempelajari ilmu logika atau yang juga sering disebut sebagai ilmu mantiq penting dilakukan jika ingin memahami hukum-hukum berpikir. Manfaatnya ada banyak, salah satunya untuk memelihara pola pikir agar tidak terjerumus dalam kesesatan.

Seperti yang kita tahu, setiap manusia dibekali dengan akal dan pikiran sehingga perlu dipelihara. Cara memeliharanya adalah dengan memahami kaidah dalam berpikir guna menghindari pemikiran yang salah.

Buku bertajuk Ilmu Logika (Mantiq) diterbitkan bukan tanpa alasan. Faktornya adalah untuk menghindarkan manusia dari kekeliruan berpikir sehingga pengetahuannya tidak sampai menyeleweng dari kaidah-kaidah yang seharusnya.

 Meski judulnya tampak membahas hal yang rumit, tetapi sebenarnya isi di dalamnya tidak sesulit yang dibayangkan. Tenang saja, isinya dibahas dengan bahasa ringan yang mudah dipahami berbagai kalangan, baik tenaga pendidik, mahasiswa, atau masyarakat pada umumnya.

Pembahasna yang diurai dalam buku ini seputar penalaran logis serta rasional, dasar berpikir, dan berpikir secara sistematis. Topik-topik yang ada di dalamnya akan dibahas secara sistematis dan detail.

Supaya pembaca lebih mudah memahami setiap topik yang dibahas, diberikan juga contoh-contoh yang dikemas ringan. Setelah membacanya, pembaca kemungkinan besar bisa langsung merasakan adanya perubahan dalam pola pikir.

Namun, perlu diingat bahwa efek maksimalnya hanya didapatkan jika pembaca mampu membaca buku tersebut sampai akhir dan mendalami maksud setiap kalimatnya. Tips agar nyaman ketika membaca bukunya, pastikan membeli hanya versi originalnya saja.

Harganyapun tidak mahal, hanya berada di kisaran Rp79.000 saja yang sudah tersedia di platform jual beli online terpercaya. Mengenai tahun terbitnya sendiri termasuk baru, yakni diterbitkan pada tahun 2020.

Spesifikasi Buku Ilmu Logika (Mantiq)

Belum banyak yang menyadari bahwa mempelajari ilmu logika sebenarnya sangat penting. Apalagi sekarang kerap terjadi kesalahan dalam berpikir yang menyebabkan tindakan menyeleweng semakin marak terjadi.

Selain dari pengalaman, ilmu logika dapat diolah dengan membaca kajian dari buku-buku yang membahas perihal ilmu logika termasuk buku Ilmu Logika karya Kurniawan. Spesifikasi lengkapnya akan dibahas di bawah ini:

  • Penulis: Kurniawan
  • Kategori: Buku Referensi
  • Bidang Ilmu: Filsafat
  • ISBN: 978-623-02-1920-7
  • Ukuran : 14×20 cm
  • Halaman: xiv, 165 hlm
  • Ketersediaan: Pesan Dulu
  • Tahun: 2020

Penulis merupakan orang berpengalaman yang menuangkan pengetahuannya mengenai ilmu logika dalam bukunya secara sederhana. Penggunaan bahasa yang sederhana membuat poin-poin penting di dalam buku menjadi mudah dipahami dengan cepat. Jadi efeknya lebih cepat dirasakan oleh para pembaca setelah membaca bukunya hingga akhir halaman.

Bagi yang ingin membeli Buku Ilmu Logika (Mantiq), segera kunjungi tempat jual beli buku offline terdekat atau kunjungi platform jual beli buku online terpercaya. Sedikit catatan penting, lakukan pemeriksaan apabila menemukan buku dengan harga di bawah umumnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY