Boy William Musuhan dengan Ayu Ting Ting, Ini Tanggapan Islam

0
552
Boy William musuhan

Boy William Musuhan – Ayu Ting Ting mengatakan bahwa dirinya sakit hati dengan Boy Wiiliam. Mengapa? Apa sebenarnya yang menyebabkan Boy William musuhan dengan pedangdut cantic tersebut?

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui, jika kedua artis Indonesia tersebut berseteru selama 4 tahun belakangan ini. Mereka putus komunikasi dan saling buang muka setiap bertemu dalam berbagai acara.

Penyebabnya, karena Ayu Ting Ting sakit hati lantaran Boy bersikap seolah jijik saat melihat wajahnya dalam sebuah acara di Televisi.

Boy pun tidak menduga jika Ayu marah karena ucapannya dalam acara itu. Dia pun mengaku, bahwa tidak ada unsur kesengajaan sehingga berbuntut terjadinya pertikaian pada keduanya.

Usai itu, Boy akhirnya berjanji pada Ayu jika tidak akan lagi bersikap seperti itu lagi. Sebab, baginya Ayu sahabat yang baik dan memiliki perjuangan yang sama dengannya.

Nah, Sobat Cahaya Islam, dari paparan di atas tentunya kita penasaran dengan tanggapan Islam terkait persoalan yang terjadi antara Boy dan Ayu. Demikian ulasannya!

Boy William Musuhan dengan Ayu Ting Ting, Ini Tanggapan Islam

Sobat, Pastinya kita pernah berseteru dengan teman, sahabat, kerabat atau yang lain. Hal ini memang umum terjadi, namun kita juga harus tahu bagaimana cara menyelesaikannya sebagaimana menurut ajaran syariat Islam.

1.      Jangan Mengumbar Masalah

Pertama, jangan pernah mengumbar masalah atau membicarakannya dengan teman-teman yang lain.

Boy William musuhan

Sebab ini bisa mendatangkan dampak yang kurang baik. Salah satunya menimbulkan berbagai persepsi sehingga di antara yang berselisih pun akan dipandang kurang professional.

Bukan hanya itu, hal yang perlu dikhawatirkan lagi adalah jika tiba-tiba muncul kubu antar kubu yang membuat masalah malah membesar bukan berujung membaik.

2.      Mendiskusikan Masalah dengan Face to Face

Membicarakan masalah dengan tatap muka secara langsung akan membuatnya lekas selesai.

Ini merupakan salah satu upaya agar problem bagi keduanya tidak berangsur-angsur memanas. Dengan bertatap muka secara langsung, maka solusi pun bisa segera ditemukan, terlebih lagi merampungkannya dengan kepala dan hati yang dingin.

3.      Mau Terbuka dan Saling Mendengarkan

Memiliki beda pendapat dan sudut pandang sudah menjad hal yang lumrah terjadi. Untuk meminimalisir kesalah pahaman maka kita pun bisa mencoba untuk saling terbuka dan mendengarkan satu sama lain.

Boy William musuhan

Memang, perbedaan persepsi kerap memicu masalah terjadi. Dengan memberikan kesempatan orang lain untuk mengutarakan alasan dan argument maka itu juga bisa menjadikan kita orang yang toleran.

4.      Libatkan Orang Ketiga

Apabila masalah masih belum kunjung membaik dan semakin memanas, maka kita perlu mencoba upaya terakhir: melibatkan orang ketiga.

Sebab hadirnya orang ketiga di tengah permasalahan yang terjadi bisa membuat keadaan yang sedang runyam menjadi lebih kondusif untuk mulai diselesaikan.

Allah telah berfirman:

انّما المؤمنوان اخوة فأصلحوابين اخويكم وتقو الله لعلّكم ترحمون. (الحجرات  .ا)

Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karna itu damaikan lah antara kedua saudaramu dan bertakwa kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat. (QS al-Hujurat [49]: 10)

Nah, Sobat, kita juga harus mengambil pelajaran dari masalah-masalah yang terjadi dan sedang dihadapi. Agar ke depannya, ini membantu kita untuk berhati-hati agar tidak sampai jatuh pada problem yang sama.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda,

عَنْ أَبِي أَيُّوبَ الْأَنْصَارِيِّ، أَنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: «لَا يَحِلُّ لِمُسْلِمٍ أَنْ يَهْجُرَ أَخَاهُ فَوْقَ ثَلَاثِ لَيَالٍ، يَلْتَقِيَانِ فَيُعْرِضُ هَذَا وَيُعْرِضُ هَذَا، وَخَيْرُهُمَا الَّذِي يَبْدَأُ بِالسَّلَامِ))

“Dari Abî Ayûb al-Anshâriy, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam ‘bersabda; ‘Tidak halal seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga malam di mana keduanya bertemu lalu yang ini berpaling dan yang itu berpaling. Yang terbaik di antara keduanya ialah orang yang memulai mengucapkan salam’. “(HR. Muslim, Hadits No. 2560).

Demikian di atas merupakan ulasan mengenai kabar viral terbaru Boy William musuhan dengan Ayu Ting Ting selama 4 tahun dan baru saja berbaikan. Serta tanggapan Islam terkait hal tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY