Barbie Hsu Menikah dengan Mantan Pacar, Ini Sudut Pandang Islam

0
726
Barbie Hsu

cahayaislam.id – Nama Barbie Hsu pastinya tidak asing bagi kita yang lahir pada tahun 90-an. Aktris Taiwan ini namanya sangat popular berkat drama meteor garden yang pernah tenar pada masanya.

Baru saja Barbie mengabarkan dirinya bahwa tidak mempunyai rencana memiliki anak lagi di pernikahannya yang kedua kali ini. Dirinya diketahui telah resmi menikah dengan DJ Koo atau Koo Jun Yup, tidak ada pesta atau pun resepsi pernikahan yang digelar oleh keduanya.

DJ Koo adalah DJ veteran Korea, lelaki yang kini menjadi suaminya tersebut merupakan mantan kekasihnya yang sudah putus dari 20 tahun yang lalu. Barbie sendiri baru saja menceraikan suaminya yakni seorang pengusaha kaya raya bernama Wang Xiofei sekitar 3 bulan kemarin.

Pernikahannya dengan Wang Xiaofei tidak bisa dipertahankannya lagi, ada banyak masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan damai di antara keduanya. setelah resmi berpisah, Koo pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mengajak Barbie menikah.

Barbie pun akhirnya menerima pinangan mantan kekasihnya tersebut dan kini mereka telah bersiap mengejar kebahagiaan ke depannya.

Nah, Sobat Cahaya Islam, dari paparan di atas tentunya agama Islam memiliki sudut pandang tersendiri mengenai takdir hidup yang kini dijalani Barbie Hsu dan suami keduanya.

Pastinya Sobat penasaran kesimpulan apa yang akhirnya ditarik oleh agama Islam. Demikian penjelasannya.

Menikah adalah satu proses yang bisa menyempurnakan agama, bahkan dalam Alquran pun dijelaskan. Oleh sebab itu, dianjurkan bagi kita untuk memilih pasangan hidup yang tepat agar jalan dalam rumah tangga bisa berjalan dengan baik.

Barbie Hsu

Jodoh itu sebuah misteri dan hanya Allah Ta’ala yang menentukan itu, semua menjadi rahasiaNya dan kita sebagai manusia hanya bisa menerka-nerka. Untuk bisa didekatkan dengan jodoh, seseorang harus rajin berdoa dan memohon kepada Allah SWT.

Allah SWT yang mengatur itu dan pastinya memberikan yang terbaik bagi seluruh hambaNya. Kita tidak tahu apakah jodoh kita adalah orang yang ada di dekat kita atau justru yang tinggalnya sangat jauh.

Sama seperti Barbie dan Koo, mereka juga tidak menyangka pada saat putus hubungan 20 tahun lalu bahwa kini akhirnya ditakdirkan berjodoh setelah melalui banyak waktu.

Ayat Alquran yang Menjelaskan tentang Jodoh seperti Contoh Kehidupan Barbie Hsu

Beberapa ayat di bawah ini adalah berisi tentang jodoh adalah takdir yang ditentukan oleh Allah SWT. Sebagaimana yang terjadi pada hidup Barbie Hsu. Apa saja?

Cerminan Diri

Jodoh di dalam agama Islam diartikan sebagai cerminan diri. Yang mana jika seseorang tersebut baik maka akan mendapat jodoh yang baik pula, demikian juga sebaliknya.

ٱلۡخَبِيثَٰتُ لِلۡخَبِيثِينَ وَٱلۡخَبِيثُونَ لِلۡخَبِيثَٰتِۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِۚ أُوْلَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَۖ لَهُم مَّغۡفِرَةٞ وَرِزۡقٞ كَرِيمٞ ٱلۡخَبِيثَٰتُ لِلۡخَبِيثِينَ وَٱلۡخَبِيثُونَ لِلۡخَبِيثَٰتِۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِۚ أُوْلَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَۖ لَهُم مَّغۡفِرَةٞ وَرِزۡقٞ كَرِيمٞ

Artinya: “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga),” (QS An-Nur : 26).

Tanda Jodoh

Barbie Hsu

Setiap jodoh memiliki tandanya sendiri, yang pastinya juga disesuaikan dengan pribadi setiap orang. Karena Allah SWT menjadikan sebuah pasangan agar keduanya menjadi seimbang.

وَمِنۡ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنۡ خَلَقَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٰجٗا لِّتَسۡكُنُوٓاْ إِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُم مَّوَدَّةٗ وَرَحۡمَةًۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir,” (QS Ar-Rum: 21).

Jodoh adalah Harapan

Banyak sekali dari kita yang meminta kepada Allah di dalam doanya, agar Allah tidak membiarkannya hidup seorang diri tanpa memiliki pendamping di sisinya. Maka dari itu Allah mengatur manusia untuk memiliki takdir berpasang-pasangan.

وَزَكَرِيَّآ إِذۡ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرۡنِي فَرۡدٗا وَأَنتَ خَيۡرُ ٱلۡوَٰرِثِينَ

Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik,” (QS Al Anbiya: 89).

Demikian di atas adalah ulasan mengenai kabar terbaru Barbie Hsu yang baru saja menikah dengan mantan pacarnya serta bagaimana hal tersebut dilihat melalui sudut pandang agama Islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY