Baca One Piece Terbaru, Perlunya Generasi Mengontrol Diri Selama Liburan

0
976
One Piece terbaru

One Piece Terbaru – Beberapa hari ini, penelusuran One Piece terbaru menjadi pencarian trending di beragam situs.

Tentu saja, serial sejuta umat ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak. Bahkan saking ngefansnya dengan series ini, ada umat yang menamai anaknya dengan karakter utama di One Piece, Luffy Yan.

Sobat Cahaya Islam, maraknya pencarian One Piece terbaru mengindikasikan bahwa ada banyak umat yang sedang bersiap untuk membacanya sesegera mungkin.

Bila chapter terbarunya belum muncul, maka bisa saja umat melakukan flashback dengan membaca chapter yang sudah pernah dibaca.

Bagaimana Tanggapan Umat terhadap Eksistensi One Piece Terbaru?

Sobat Cahaya Islam, munculnya One Piece terbaru di akhir Desember tentu akan segera masuk list bacaan umat terutama para pecinta Luffy.

Hal ini boleh saja umat lakukan sebab membaca juga akan meningkatkan keilmuan dan wawasan umat. Belum lagi bila umat membaca keseluruhan chapter, mungkin ada beberapa yang menganggap bahwa series ini adalah manifestasi kehidupan nyata sekarang.

Dimana ada scene yang membahas gap antara si miskin dan kaya, korupsi dan orang – orang jahat yang selalu menguasai dunia.

Hanya saja, yang perlu umat sadari yakni pentingnya untuk melakukan manajemen waktu agar tak semua chapter harus umat lahap habis.

Sebab series one piece juga bukan salah satu materi yang akan masuk di ujian akademisi manapun. Rasanya sayang sekali bila umat harus terjebak dengan series ini selama liburan sampai berakhir.

Padahal liburan harusnya dimaknai sebagai libur sekolah saja bukan libur belajarnya.

Tips Mengisi Liburan Supaya Menarik dan Bernilai Edukatif

Sobat Cahaya Islam, penting halnya bagi umat untuk menjadikan setiap waktunya berkah dan bernilai pahala.

Sehingga sangat penting bila umt juga mengusahakan berbagai aktivitas agar lebih mendekatkan diri pada Allah Ta’ala. Beberapa diantaranya adalah :

1.    Belajar Keilmuan Islam

Liburan harusnya menjadi waktu dimana umat menempa diri kembali untuk menjadi muslim sejati. Tidak harus mulai dari yang kompleks. Cobalah untuk belajar dari hal yang sederhana. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Al Mujadilah ayat 11 yakni :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ ۖوَإِذَاقِيلَ انْشُزُوافَانْشُزُوا يَرْفَعِ  الله الذِيْنَ امَنُوا مِنـْكُمْ وَالّذِيْنَ اُوتُو الْعِلْمَ دَرَجَـتٍ وَاللهُ بِمَا تَعْـمَلُـوْنَ خَـبِيْـر 

Artinya :

Wahai orang-orang yang beriman!Apabila dikatakan kepadamu,”Berilah kelapangan didalam majelis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan  memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan berdirilah  kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman diantara kamu dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat“.

Misalnya, berlatih untuk menyampaikan dakwah maupun nasehat kepada orang sekitar. Belajar memperbanyak amalan nafilah.

One Piece terbaru

Semua aktivitas ini tentu akan menjadikan liburan lebih bernilai edukatif.

2.    Bertemu dengan Orang Shalih

Upaya lain yang bisa umat lakukan yakni dengan sering mengunjungi orang shalih. Kunjungan ini tentu akan menjadi charger diri agar umat semakin termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik.

One Piece terbaru

Bayangkan saja jika setiap hari umat bertemu dengan orang – orang berperangai buruk, maka tentu saja mereka akan terpengaruh dengan karakter jelek tersebut bukan?

Sebab, sekuat apapun iman seseorang bila lingkungan yang ia tempati itu buruk, maka semakin lama nilai kebaikan yang ada di dalam diri orang tersebut akan tergerus. Jika sudah demikian, sulit rasanya untuk mengembalikan kepribadian baik dalam diri umat.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai One Piece terbaru dan beberapa tips edukatif untuk mengisi liburan.

Semoga ulasan ini dapat menjadi inspirasi bagi umat dari kalangan dan level apapun. Aamiin yarobbal ‘Aalamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY