Asraf Sinclair Meninggalkan BCL Selamanya

Asraf Sinclair meninggal dunia secara mendadak diduga akibat serangan jantung

0
65
Asraf sinclair

Asraf Sinclair – Menjelang waktu subuh, Asraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia akibat terkena serangan jantung. Meninggalnya suami dari artis Bunga Citra Lestari ini meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi keluarga dan juga rekan dekatnya.

Suami BCL tersebut dikenal sebagai sosok suami yang romantis, penyayang dan sangat jarang ada gossip miring tentang keluarganya.

Kabar duka atas meninggalnya seorang artis yang dikenal baik ini memang sangat mengejutkan. Pasalnya kematiannya sangat mendadak karena tidk ada gejala sakit atau apapun. Pada malam hari sebelum meninggal dunia, Asraf masih sempat melakukan oleh raga dengan pelatihnya. Asraf juga dikenal memiliki pola hidup yang sehat karena sangat senang berolah raga.

Namun apa mau dikata apabila Allah telah berkehendak. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya kematian. Segala sesuatu yang dimiliki di dunia akan ditinggalkan dan hanya amal soleh saja yang menjadi bekal untuk kembali kepada sang Maha Pencipta.

Asraf Sinclair meninggal akibat serangan jantung

Saat ini memang bnyak sekali orang yang meninggal secara mendadak. Dokter biasanya mendiaknosa kematian mendadak adalah disebabkan oleh serangan jantung. Apabila jantung telah berhenti maka tentu secara otomatis kehidupan juga akan berhenti karena jantung ibaratnya adalah pusat dari organ tubuh.

Sobat cahaya Islam, betapa manusia hidup di dunia ini hanya sementara. Apapun yang kita miliki di dunia sebenarnya bukanlah milik kita. Semuanya hanyalah titipan Allah yang suatu saat akan diambil kembali dan akan diminati pertanggung jawaban.

Pasangan hidup, anak, rumah, perusahaan, mobil dan semua yang dimiliki tidak akan bisa dibawa bersama ketika ajal sudah menjemput. Hanya kain kafan saja yang dibawa sebagai penutup tubuh. Betapa sebenarnya kematian adalah nasehat yang sangat luar biasa.

Jadikan kematian sebagai nasehat

Sobat cahaya Islam, sebagai umat yang beriman hendaknya kita bisa selalu mengambil pelajaran dari apa yang terjadi. Menjadikan kematian sebagai nasehat akan menjadikan diri selalu takut untuk berbuat maksiat dan berusaha untuk terus memperbaiki diri karena nantinya kita semua akan kembali kepada sang Illahi.

نَحْنُ قَدَّرْنَا بَيْنَكُمُ الْمَوْتَ وَمَا نَحْنُ بِمَسْبُوقِينَ

Artinya: Kami telah menentukan kematian di antara kamu dan Kami sekali-sekali tidak akan dapat dikalahkan. (Q.S. Al-Waqi’ah ayat 60)

Saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menjalani hari-hari seperti biasa. Namun kita tidak pernah tahu kapan ajal akan menjmput. Entah besok pagi, nanti siang atau kapanpun itu kita tidak pernah tahu. Allah selalu memiliki cara untuk menjemput hambaNya.

Allah adalah Dzat yang maha kuasa atas segala sesuatu. Tidak ada tempat sembunyi, apabila ajal telah tiba dimanapun kita berada maka akan sampai juga. Semoga Allah selalu melindungi kita dan memberikan petunjuk agar terhindar dari perbuatan maksiat yang dapat menjerumuskan kita ke dalam api neraka.

Dengan adanya berita duka Asraf Sinclair, kita dapat ikut mendoakan agar amal ibadahnya diterima oleh Allah dan semoga kita dapat kembali kepada Allah dalam kondisi yang baik yakni dalam kondisi Khusnul Khotimah.

Dengan mengingat mati maka itu artinya kita bisa selalu mempersiapkan diri. Berlomba dalam kebaikan dan berusaha untuk selalu memohon ampunan kepada Allah. Hal yang juga tidak kalah penting adalah selalu berdoa kepada Allah agar kita dimatikan dalam keadaan khusnul Khotimah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!