Abdee Slank Ubah Haluan? Beginilah Islam Memandangnya

0
68
abdee slank

Abdee Slank Beberapa hari ini, jagat sosial media lagi ramai dengan berita pengangkatan Abdee Slank menjadi komisaris PT. Telkom. Tentu hal ini merupakan hal yang mengejutkan bagi para penggemar maupun publik secara umum.

Pasalnya, di awal masanya Slank beberapa kali menggawangi massa untuk melakukan kritik kepada pemerintahan. Namun sejak beberapa tahun terakhir, kepiawaian untuk memberikan kritik belum terlihat.

Sobat Cahaya Islam, kritik merupakan salah satu kode untuk melakukan evaluasi dalam diri. Hal ini juga berlaku terhadap jalannya sebuah roda pemerintahan.

Tak dipungkiri, kritik selalu menyesakkan diri sehingga tak banyak ummat yang senang dengan adanya kritikan. Tudingan umat yang dilontarkan pada Abdee seakan – akan sebuah fenomena nyata ketika kritik dibungkam dengan mengikatkan pada jabatan.

Bagaimana Umat Menyikapi Pemberitaan Abdee Slank?

Sobat Cahaya Islam, sebagai muslim yang baik alangkah baiknya publik bertanya dan mendengar secara langsung tanggapan Abdee Slank terkait pemberitaan miring yang beredar. Ummat tentunya tidak boleh secara sembarangan melontarkan hujatan maupun cacian lantaran Abdee terkesan sudah tidak berpihak lagi pada rakyat.

Memang hal ini patut disayangkan. Sebab para pejuang kebenaran jumlahnya tak sebanyak orang yang hanya memihak untuk mencari pembenaran. Kekecewaan ummat disebabkan karena Abdee merupakan salah satu member Slank yang memang menjadi pionir untuk menyampaikan kritik dan saran yang membangun bagi pemerintah.

Walaupun tudingan umat belum terbukti kebenarannya bahwa Abdee beralih menjadi penjilat dalam pemerintahan, namun fenomena tersebut sudah sering terjadi jauh sebelum Abdee yang disasar para masyarakat Indonesia.

Ada beberapa para pembela kebenaran yang tidak takut berhadapan langsung dengan pemerintah, namun manakala diberikan jabatan pemerintahan bagi dirinya lantas kritikan dan saran yang biasa dilontarkan tiba – tiba sudah tidak pernah terlihat lagi. Tentu hal ini sangat mengecewakan sebab ummat sudah terlanjur menaruh harapan diri untuk bangsa pada sang idola.

Benarkah Tudingan Sebagian Masyarakat Bahwa Negara Berusaha Menenggelamkan Segala Kritikan?

abdee slank

Tentu hal ini tidak bisa dijawab secara pasti. Ummat butuh untuk melakukan pengkajian yang mendalam agar jawaban yang ditemukan dapat dipaparkan dan dibuktikan secara ilmiah.

Sebab, sebuah jawaban yang hanya dipenuhi asumsi bisa jadi hanya sekedar emosional seseorang semata dalam menyampaikan argumennya. Sehingga tidak ada data yang valid menunjukkan bahwa segala kritik akan ditenggelamkan.

Bagaimana Memantapkan Diri untuk Berada Di Garda Pembangun Bangsa?

Sobat Cahaya Islam, tenggelamnya kritik Abdee untuk kebijakan yang sudah diputuskan bukanhlah sebuah permasalahan besar. Ada banyak calon pengganti generasi yang akan menjadi para critical thinker yang hebat.

Salah satu hal yang bisa diasah sejak dini yakni senantiasa membiasakan diri untuk berani bersuara akan kebenaran. Tentu, hal tersebut akan menjadikan umat masuk dalam golongan orang yang berbeda. Sebab manusia rata – rata sekarang bukan tipikal para pemikir mendalam. Hal ini sesuai dengan penyampaian Hadits Rasulullah SAW yakni :

الجماعة ما وافق الحق وإن كنت وحدك

“Yang disebut jama’ah adalah jika mengikuti kebenaran, walau ia seorang diri.” (Dikeluarkan oleh Al Lalikai dalam Syarh I’tiqod Ahlis Sunnah wal Jama’ah 160 dan Ibnu ‘Asakir dalam Tarikh Dimasyq 2/ 322/ 13).

Nah Sobat Cahaya Islam, itulah ulasan sederhana mengenai pandangan Islam terhadap kasus Abdee Slank yang dituding menjadi pembela pemerintah. Semoga ke depan permasalahan seperti yang demikian dapat terhindarkan sebab ummat harus berfokus untuk mengembalikan kejayaan Islam, bukan terpecah dengan hal – hal seperti demikian.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY