Pidato Evan Dimas, Gelorakan Bara Semangat di Dada Para Pejuang TIMNAS Indonesia

0
407
pidato evan dimas

Pidato Evan Dimas – Beberapa hari ini, kemenangan atas Indonesia melawan Malaysia merupakan salah satu dampak positif dari Pidato Evan Dimas.

Sobat Cahaya Islam, pidato Evan Dimas nyatanya memang telah terwujud dengan penuh kebahagiaan. Buktinya, Indonesia berhasil mempertaruhkan harga diri melwan Malaysia sekaligus memberikan pukulan telak dengan skor 4-1 bagi Indonesia vs Malaysia.

Bagaimana Seharusnya Umat Merespon Pidato Evan Dimas?

Sobat Cahaya Islam, pidato Evan Dimas yang membakar semangat juang para member TIMNAS Indonesia patutlah mendapat acungan jempol.

Sebab pidato tersebut nyatanya malah meningkatkan daya juang para anggota. Jika melihat sejarah sepakbola, Indonesia dan Malaysia kerapkali berseteru secara dingin.

Khususnya dari pihak para suporter yang saling berusaha tak mau kalah satu sama lain. Dalam Islam, permainan adalah hal yang Allah bolehkan.

Jika ada pemenang maupun yang kalah, maka hal tersebut sudah menjadi resiko dari para pemainnya.

Hanya saja, kehidupan hari ini malah seakan akan mewajarkan secara individualis dan haus akan kemenangan. Termasuk bila kemenangan tersebut didapatkan dengan berbagai cara. Naudzubillah.

Maka dari itu, peting bagi umat untuk menempatkan konsep aqidah yang matang dalam diri agar umat tak mudah terkecoh dan terlibat perseteruan lantaran hal yang sepele.

Tips Membakar Semangat Juang Para Pemuda

Sobat Cahaya Islam, pidato yang Evan Dimas lakukan merupakan salah satu hal yang umat terapkan untuk membakar semangat umat.

Jika dalam dunia sepak bola saja gelora semangat bisa terbakar, lantas bagaimana gelora untuk peradaban Islam? Tentu akan lebih patriotis lagi bukan?

Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Al Kahfi ayat 13 yakni :

نَحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَاَهُمْ بِالْحَقِّۗ اِنَّهُمْ فِتْيَةٌ اٰمَنُوْا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنٰهُمْ هُدًىۖ

Kami ceritakan kepadamu (Muhammad) kisah mereka dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambahkan petunjuk kepada mereka.

Berikut beberapa hal yang dapat umat lakukan untuk membakar semangat selain berpidato :

1.    Menulis Opini di Media

Sobat Cahaya Islam, tahukah? Bahwa salah satu hal yang dapat membakar semangat umat yakni dengan mencoba untuk menuliskan keresahan lewat media sosial. Bisa juga dalam bentuk opini atau curahan hati.

pidato evan dimas

Menulis sendiri juga bukanlah hal mudah bagi umat untuk rutin dilakukan sebab kegiatan tersebut sangat membosankan. Jika umat tidak bisa konsisten, maka tulisan tersebut tak dapat umat teruskan.

2.    Berdiskusi Dengan Orang Lain

Selain itu, umat juga dapat mencoba untuk membakar semangat lewat diskusi ilmiah ataupun diskusi santai bersama teman – teman sholih.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan apa yang Rasulullah contohkan dengan sahabat- sahabat terdahulu.

pidato evan dimas

Berdiskusi juga memiliki segudang manfaat misalnya dapat membuka wawasan ilmu baru, meluaskan jaringan pertemanan dan masih banyak manfaat lainnya yang umat dapatkan.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai pidato Evan Dimas dan beberapa tips bagi umat untuk senantiasa suarakan perjuangan bagi anak muda.

Semoga ulasan ini menjadi referensi bacaan bagi umat di kala waktu senggang. Aamiin Yarobbal ‘Aalamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY