Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Amalkan Amalan Ini

0
174
Pembuka Pintu Rezeki 3

Pembuka pintu rezeki – Rezeki dari tiap-tiap makhluk sudah Allah atur sesuai dengan porsinya. Namun meskipun begitu rezeki jangan hanya kita tunggu, kita juga harus berikhtiar untuk mencari rezeki. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengusahakan rezeki itu sendiri, seperti bekerja misalnya. Namun bekerja saja tidak cukup jika tidak kita imbangi dengan usaha kepada Allah SWT selaku pemberi rezeki.

Untuk mendapatkan kemudahan dalam mencari rezeki, ada amalan yang dapat kita lakukan. Ini dengan tujuan agar pintu rezeki semakin terbuka sehingga kita bisa mendatangkan rezeki itu dari arah mana saja. Tentu sesuai yang Allah kehendaki juga. Lalu apa saja amalan yang bisa dilakukan oleh kaum muslimin untuk membuka pintu rezeki?

Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Amalkan Beberapa Amalan Ini

Pembuka Pintu Rezeki 1

Pembuka pintu rezeki dapat kita lakukan dengan mengamalkan beberapa amalan sesuai anjuran dalam islam. Sebelumnya, kita harus mengetahui bahwa rezeki dapat kita jemput dengan berbagai usaha yang kita lakukan. Meskipun rezeki itu sendiri sudah Allah atur, tidak semestinya kita hanya berdiam diri apalagi pasrah dengan keadaan. Allah menganjurkan kaum muslimin juga untuk berikhtiar.

۞ وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

Ayat ini menjelaskan tentang bagaimana Allah telah mengatur rezeki dari tiap makhlukNya. Sehingga tidak ada satupun yang akan terlewat atau tidak mendapatkan rezeki. Namun sebagai manusia yang diberikan akal oleh Allah SWT, maka kita dapat mengusahakan rezeki tersebut. Tentu juga kita iringi dengan ikhtiar dan meminta kepada Allah SWT.

Amalan apa saja yang dapat membuka pintu rezeki menurut islam?

Pembuka Pintu Rezeki 2

Sedekah Subuh

Salah satu terbukanya pintu rezeki adalah dengan mengamalkan sedekah subuh. Sedekah subuh dapat dilakukan oleh kaum muslimin ketika menjalankan ibadah subuh. Seperti beramal di masjid, atau berdzikir sepanjang subuh. Ini juga termasuk dalam sedekah subuh lho sobat CahayaIslam.

Banyak Berdzikir

Salah satu amalan yang dapat memudahkan urusan rezeki adalah dzikir. Maka dari itu, kita dapat memperbanyak berdzikir agar ini menjadi penolong sekaligus pembuka rezeki untuk kita. Allah akan memudahkan segala urusan dan juga rezeki kita dengan banyaknya dzikir yang kita panjatkan untuk Allah SWT.

Melaksanakan Sholat Dhuha

Sholat dhuha kita ketahui sebagai sholat sunnah yang dapat melapangkan pintu rezeki serta memudahkan urusan kita. Itu sebabnya, salah satu amalan agar terbukanya pintu rezeki adalah dengan rajin melaksanakan sholah dhuha. Namun jangan lupa untuk tetap mendirikan ibadah wajib ya.

Pembuka pintu rezeki – Ada banyak amalan yang bisa kaum muslimin laksanakan untuk mendapat kemudahan dalam urusan rezeki. Termasuk juga mengamalkan dan membaca rutin surat Al-Waqiah kemudian juga rajin bersedekah. Tidak harus dengan nominal yang besar, sedekah dapat kita lakukan mulai dari hal-hal kecil tentu saja.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Hud Ayat 6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY