Pedagang Asongan Kini Jadi Owner Warteg Terbesar, Mau Diangkat Derajatnya Oleh Allah SWT?

0
50
Pedagang Asongan

Pedagang asongan – Kisah seorang yang dulunya pedagang asongan dan kini telah berhasil menjadi owner dari warteg terbesar di Jabodetabek. Seorang bernama Sayudi menceritakan kisahnya yang mana dulu adalah seorang pedagang asongan. Namun kini justru tidak disangka bisa mengembangkan bisnis warteg menjadi bisnis waralaba. Dan mendatangkan keuntungan yang besar. Tentu saja ini pencapaian sekaligus salah satu jalan untuk mengangkat derajat keluarga.

Pedagang Asongan 1

Kisah seorang yang dulunya pedagang asongan yang kini telah sukses menjadi pemilik warteg terbesar menjadi contoh bagi kita semua. Ini menunjukkan bagaimana Allah mengangkat derajat hambanya. Itu sebabnya, apapun pekerjaan dan berapapun penghasilan kita sekarang sudah seharusnya disyukuri. Hal ini karena kita pun tidak pernah tahu bagaimana Allah berencana nantinya. Allah bisa kapan saja mengangkat derajat hambaNya yang dikehendaki.

Pedagang Asongan Kini Jadi Owner Warteg Terbesar, Mau Diangkat Derajatnya Oleh Allah SWT? Begini Caranya

Pedagang Asongan

Pedagang asongan yang kini telah berhasil menjadi owner warteg terbesar yang ada di Jabodetabek. Ini salah satu contoh bagaimana Allah mengangkat derajat hamba yang dikehendakiNya. Sebagai seorang muslim, kita tidak boleh mengkhawatirkan rezeki. Ini karena Allah telah menjamin rezeki setiap makhlukNya. Dan bukan hal yang tidak mungkin untuk mengangkat derajat seorang muslim saat itu juga bagi Allah SWT.

Dan jikalau Allah melapangkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.(1)

Ini merupakan salah satu ayat yang menjelaskan tentang rezeki. Allah memberikan rezeki sesuai dengan ukuran bagi setiap hambaNya. Dan Allah mengetahui keadaan dan kebutuhan dari setiap hamba-hambaNya. Lalu bagaimana agar diangkat derajatnya oleh Allah SWT? Ini rahasianya.

Berusaha dan Berikhtiar

Pedagang Asongan 2

Allah tidak pernah lalai dalam mengawasi kita. Itu sebabnya, Allah pun juga tahu bagaimana usaha dan ikhtiar yang kita lakukan. Allah akan mengangkat derajat tentu saja untuk orang-orang yang tidak lelah berusaha. Jadi sobat CahayaIslam, jangan banyak mengeluh dan terus berikhtiar dengan setiap rezeki yang Allah berikan. Allah akan mengangkat derajat seseorang di waktu yang tepat.

Tidak Berhenti Berdoa

Allah memberikan apa yang kita minta, dan Allah pun menyukai hambaNya yang senantiasa meminta. Itu sebabnya Allah memerintahkan kaum muslimin untuk senantiasa berdoa kepadaNya. Berdoa inilah yang akan mendekatkan kita pada apa-apa yang kita inginkan. Namun tentu saja kembali lagi pada ketetapan Allah SWT. Yang terpenting jangan berhenti untuk berdoa.

Mencari Rezeki di Jalan Yang Halal

Jika seseorang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan rezeki, bagaimana mungkin Allah akan memberikan rezeki yang lebih? Itu sebabnya, agar diangkat derajatnya oleh Allah SWT maka jangan lupa untuk memilih jalan yang baik dan halal dalam mencari rezeki. Jangan sampai kita justru menyimpang dari ajaran islam hanya karena ingin harta yang berlimpah.

Pedagang asongan – yang kini telah menjadi pemilik warteg terbesar adalah bukti bahwa Allah bisa mengangkat derajat seorang muslim kapan saja. Kita hanya perlu berusaha dan terus berdoa ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Asy-Syuraa Ayat 27

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY