News Anchor Rosiana Silalahi Benci Deddy Corbuzier, Ini Tanggapan Islam

0
578
News Anchor Rosiana Silalah

News Anchor Rosiana Silalahi – News Anchor Rosiana Silalahi baru-baru ini diundang menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier.

Anehnya, Rosiana secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya membenci sosok Deddy. Alasannya, ayah dari Azka Corbuzier tersebut dinilai menyebalkan, sok tahu dan contoh dari kacang yang lupa kulitnya.

Namun bukannya marah, Deddy justru tertawa dan menanggapinya dengan santai. Baginya, permasalahan yang terjadi bukan hal yang serius.

Rosiana geram, mengapa Deddy sangat membenci media mainstream. Padahal media pun juga perlu menerima kritikan dari masyarakat.

Deddy sendiri menyanggah hal itu dan mengatakan bahwa dirinya tidak membenci media mainstream sebagaimana yang dikatakan perempuan tersebut. Sebagai bukti, Deddy juga masih sering menonton acara yang dibawakan Rosiana.

Hanya saja, Deddy menambahkan, ada beberapa hal yang memang tidak sejalan dengan pola pikirnya. Misalnya, saat kemarin dia menikah dengan Sabrina.

Justru muncul berita yang mengulas tentang agama istrinya itu, lalu anjing peliharaannya pun disangkut pautkan.

News Anchor Rosiana Silalahi Mengatakan Benci Deddy Corbuzier, Ini Tanggapan Islam

Nah, Sobat Cahaya Islam, dari paparan berta di atas maka dapat kita cari tahu pelajaran apa yang bisa kita dapat dari sudut pandang agama Islam.

Membenci sesama manusia tidak pernah dibenarkan oleh syariat Islam. Hal tersebut dibilang melukai akhlak yang semestinya ada pada setiap insan.

Akhlak sendiri seharusnya dijunjung tinggi dan harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindarkan dari berbagai perkara yang bisa mengotorinya. Salah satunya, kebencian.

Sobat, kebencian kerap kaili menjadi faktor yang mendorong seseorang untuk melakukan perbuatan jahat. Oleh karena itu, harus bisa dibuang jauh-jauh dari diri manusia. lalu, bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

1.      Memaafkan dengan Hati Lapang

News Anchor Rosiana Silalah

Yang pertama, untuk mengubur kebencian terhadap seseorang maka kita perlu memiliki hati yang lapang untuk bersedia memaafkan. Allah berfirman dalam QS. As-Syura ayat 40 yang berbunyi:

وَجَزٰۤؤُا سَيِّئَةٍ سَيِّئَةٌ مِّثْلُهَا ۚفَمَنْ عَفَا وَاَصْلَحَ فَاَجْرُهٗ عَلَى اللّٰهِ ۗاِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الظّٰلِمِيْنَ

Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang setimpal, tetapi barangsiapa memaafkan dan berbuat baik (kepada orang yang berbuat jahat) maka pahalanya dari Allah. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang zalim.

2.      Berpikir Positif

News Anchor Rosiana Silalah

Kita dianjurkan selalu berpikir positif bahwa apa yang terjadi ini adalah teguran dari Allah SWT terhadap kita.

Jika ada seseorang yang menzalimi kita, baik sengaja maupun tidak, maka kita hanya perlu menerimanya dan beranggapan bahwa Allah telah menggugurkan dosa-dosa kita yang telah lalu.

3.      Introspeksi

Selanjutnya, kita juga perlu melakukan introspeksi diri. Dengan demikian, maka kita pun akan lebih mudah mengingat kesalahan sendiri.

Serta tidak mudah menghakimi orang lain dengan menyatakan bahwa hanya kita yang paling benar.

Hal tersebut bisa memicu adanya permusuhan karena hilangnya sikap toleransi terhadap sesama.

Bukankah kita juga ingin dihargai orang lain baik perbuatan maupun lisannya? Maka kita juga perlu menempatkan orang lain sama dengan yang kita inginkan.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ ۢبِمَا تَعْمَلُوْنَ

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Hasyr;18)

Nah, Sobat, demikian di atas merupakan ulasan mengenai berita viral News Anchor Rosiana Silalahi yang mengatakan bahwa dirinya membenci Deddy Corbuzier. Serta tanggapan agama Islam terkait hal tersebut.

Semoga kita bisa menjerat hawa nafsu yang berupa benci, dendam, syirik, iri dan dengki kepada orang lain. supaya hati kita senantiasa bersih dari noda-noda yang membahayakan seperti yang disebutkan di atas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY