Kisah Nabi Isa Disalib, Bagaimana Pandangan Islam?

0
1711
Kisah nabi Isa disalib

Kisah Nabi Isa disalib – Sobat cahaya Islam diluar sana banyak orang yang mengira jika nabi Isa meninggal karena disalib. Kepercayaan ini merupakan kepercayaan non muslim terutama umat-umat Katolik dan Kristiani. Akan tetapi sebagai umat Islam, kita harus meyakini bahwa kisah nabi Isa disalib merupakan rencana Allah yang luar biasa.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah benar kisah nabi Isa disalib itu merupakan fakta. Perlu sobat cahaya Islam ketahui bahwa sebenarnya nabi Isa saat ini masih hidup dan berada di surga Allah. Di akhir zaman nanti, nabi Isa akan diturunkan ke bumi untuk membunuh Dajjal dan meluruskan pemahaman masyarakat tentang dirinya yang banyak disembah sebagai Tuhan.

Allah telah berfirman:

Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An Nisa: 157-159).

Kisah Nabi Isa Disalib Apakah Benar?

Dalam Islam, Allah telah berfirman bahwa sesungguhnya Nabi Isa diangkat ke langit saat diburu oleh bangsa Romawi. Kisah ini berawal dari Nabi Isa yang diutus kepada kaum pembangkang dan sombong yaitu kaum Yahudi yang senang membunuh para nabi.

Nabi Isa diutus untuk mengembalikan Yahudi ke agama tauhid seperti yang diajarkan oleh nabi-nabi sebelumnya. Akan tetapi, sifat orang Yahudi yang sombong dan pembangkang memang tidak pernah berubah. Bahkan terhadap Nabi Isa yang mulia, mereka berani menghina bahkan merencanakan konspirasi untuk membunuh nabi Isa.

Alasan Nabi Isa akan Dibunuh

Alasan Nabi Isa ingin dibunuh oleh kaum Yahudi adalah karena mereka tidak mau mengikuti Nabi Isa yang kaum-kaum pengikutnya merupakan orang-orang miskin atau duafa. Hingga kaum Yahudi tersebut merencanakan pembunuhan dengan menghasut gubernur dari kekaisaran Romawi untuk membunuh nabi Isa alaihissalam.

Sebagaimana Allah telah berfirman: “Mereka telah merancang tipu muslihat, dan Allah juga membuat tipu muslihat (terhadap mereka). Sedangkan Allah adalah sebaik-baik perancang tipu muslihat.” (QS. Ali ‘Imran: 54).

Gubernur kekaisaran Romawi tersebut pun terhasut oleh fitnah-fitnah Yahudi. Hingga mereka merencanakan pembunuhan yang sangat terencana. Salah satu murid Nabi Isa yang bernama Yudas Iskariot berkhianat dan memberitahu di mana keberadaan Nabi Isa alaihissalam hanya demi harta.

Hingga akhirnya penangkapan Nabi Isa pun dilakukan dengan menuju ke kediaman beliau. Ternyata di sana ada 12 orang murid dan Nabi Isa sudah pergi meninggalkan bumi karena diangkat ke langit oleh Allah untuk menghindari pembunuhan tersebut.

Kisah nabi Isa disalib

Allah Menyelamatkan Nabi Isa

Meskipun Yahudi pandai membuat tipu daya, akan tetapi Allah adalah pembuat tipu daya terbaik. Jadi pada saat penangkapan dan penggerebekan tersebut, sudah tidak ada Nabi Isa AS. Akan tetapi di sana ada satu orang yang wajahnya telah diubah oleh Allah menyerupai wajah Nabi Isa alaihissalam.

Orang yang ditangkap tersebut sudah berteriak bahwa dia bukanlah Nabi Isa. Ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa orang yang ditangkap tersebut adalah salah satu murid Nabi Isa. Namun ada juga yang berpendapat bahwa orang yang ditangkap adalah Yudas karena dihukum oleh Allah telah berkhianat kepada nabi.

Hingga akhirnya Yudas tersebut ditangkap dan dibunuh oleh orang-orang Yahudi. Pembunuhan dan penyaliban tersebut dilakukan dengan sangat kejam dan mereka mengira bahwa orang yang disalib tersebut adalah Nabi Isa alaihissalam.

Saat seorang dengan wajah mirip Nabi Isa disalib hingga mati, Yahudi berkata dengan penuh kesombongan, “Sesungguhnya kami telah membunuh Isa putra Maryam, yaitu utusan Allah,” (QS. An-Nisaa’: 157).

Betapa memang orang-orang Yahudi tersebut tidak memiliki belas kasihan terhadap seorang nabi sekalipun. Bahkan hingga saat ini, mereka terus melakukan kejahatan serta terus berbuat kerusakan di muka bumi karena sifat mereka yang membangkang dan sombong.

Jadi sobat cahaya Islam, Nabi Isa hingga saat ini masih selamat dan akan turun kembali ke bumi di akhir zaman nanti. Jadi jangan percaya jika orang yang disalib tersebut adalah Nabi Isa. Sesungguhnya orang tersebut adalah Yudas yang wajahnya telah diubah oleh Allah menyerupai Nabi Isa. Semoga Allah senantiasa merahmati kita.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY