Kemenangan Anthony Ginting, Motivasi Bagi Umat Lejitkan Potensi

0
543
kemenangan Anthony Ginting

Kemenangan Anthony Ginting – Beberapa hari yang lalu, bangsa Indonesia kembali mendapatkan kebanggaan dengan kemenangan Anthony Ginting, atlet cabang bulu tangkis putra.

Hal ini tentu menjadi motivasi bagi umat lainnya terutama umat yang masih muda untuk lebih berprestasi dan mengharumkan bangsa dan agama.

Sobat Cahaya Islam, kemenangan Anthony Ginting dalam laga bulu tangkis bisa saja umat alami terutama dalam laga perjuangan syiar Islam.

Memenangkan perjuangan Islam bukan bermakna untuk menggeser kelompok agama yang berbeda, melainkan menyatukannya. Selain itu, kemenangan tersebut akan umat dapatkan hanya dengan melakukan strategi khusus.

Bagaimana Umat Menyikapi Kemenangan Anthony Ginting di Medan Laga?

Sobat Cahaya Islam, kemenangan yang Anthony Ginting dapatkan tentu berawal dari kegigihan serta semangat juang yang Ia kobarkan. Tentu hal tersebut patut mendapatkan apresiasi sebab pencapaian tersebut tak mudah untuk umat lakukan.

Selain itu, umat perlu menjadikan kemenangan Anthony Ginting sebagai motivasi dalam diri untuk melejitkan potensi di bidang lain terutama bidang syiar Islam. Hal ini menjadi aspek yang sangat penting agar generasi tak kehilangan cinta terhadap Islam.

Mengapa Umat Perlu Melejitkan Potensinya untuk Agama?

kemenangan Anthony Ginting

Sobat Cahaya Islam, melejitkan potensi sangat penting untuk umat lakukan agar timbul kepercayaan dalam diri. Mengapa demikian? Sebab, umat yang tak memiliki potensi dalam diri tentu tak akan mampu bahkan berani untuk menyampaikan Islam. Jika hal terjadi pada Sebagian masyarakat, tentu sangat disayangkan bukan?

Potensi umat yang melejit juga dapat menjadikan dirinya berkontribusi untuk bangsa untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Secara fitrah, Allah SWT telah memberikan keberkahan umat dengan potensi yang Ia miliki sejak dalam kandungan. Hanya saja, fitrah tersebut memang perlu diasah oleh umat agar kemampuannya dalam lebih tajam lagi.

Ketika umat dapat melejitkan potensi, maka hal tersebut serupa dengan menjemput cita – cita terbaik umat untuk menjadi manusia terbaik. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Ali Imron ayat 110 yakni :

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ وَلَوْ اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ الْفٰسِقُوْنَ

Artinya : Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik.

Bagaimana Cara Melejitkan Potensi Umat?

kemenangan Anthony Ginting

Sobat Cahaya Islam, potensi dalam diri tak bisa tiba – tiba aktif dalam diri sebagian umat. Sehingga perlu adanya pemastian melalui aktivitas mengasah diri, praktek maupun hal lain terkait potensi. Salah satu hal yang bisa umat lakukan yakni dengan mengikuti pelatihan sesuai potensi atau passion yang umat miliki.

1.      Mengikuti Pelatihan sesuai Passion

Hal pertama yang dapat umat lakukan untuk melejitkan potensi yakni dengan sering mengikuti berbagai pelatihan. Dengan sering mengikuti pelatihan, maka potensi dalam diri akan lebih terlatih. Selain itu, umat dapat memiliki circle yang serumpun bersama teman – teman dengan passion yang sama. Sehingga, tidak ada keraguan dalam melakukannya.

2.      Mencoba Berbagai Keahlian Jika Mampu

Sobat CahayA Islam, tak semua umat dapat melihat potensi yang ada dalam diri. Sehingga untuk mensiasatinya, umat dapat mencoba berbagai keahlian dengan syarat umat mampu memanajemen diri. Jika masih belum bisa, sebaiknya mencoba satu atau dua keahlian saja untuk umat tekuni.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai kemenangan Anthony Ginting serta rekomendasi maupun langkah untuk melejitkan potensi umat. Semoga ke depan, umat dapat lebih banyak mencetak prestasi terutama dalam aspek syiar Islam, sehingga dakwah dapat lebih meluas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY