Daya Tarik Novel Karam dalam Badai oleh Yanis Alfata

0
68
Karam dalam Badai

Karam dalam Badai – Salah satu karya tulis yang cukup menarik untuk Anda baca yaitu novel Karam dalam Badai yang ditulis oleh Yanis Alfata. Buku ini masuk dalam kategori buku umum yang pertama kali terbit pada tahun 2017 dan bisa dengan mudah ditemukan di Deepublish store.

Novel ini menceritakan tentang sebuah cerita dari pasangan suami istri, Ira dan Dani. Dani yang berprofesi sebagai seorang guru selama 5 tahun belakangan setelah lulus kuliah hingga beristri harus menjalani kehidupan rumahtangga yang cukup menantang.

Konflik dan alur cerita pada novel ini membuat Anda bisa merasakan bagaimana petualangan yang perlu dilalui sebagai suami istri. Bahkan, cerita ini bisa Anda jadikan pelajaran untuk menyikapi kehidupan rumahtangga nantinya.

10 Daya Tarik Novel Karam dalam Badai

Karam dalam Badai

Kehidupan rumahtangga yang nantinya akan Anda alami memiliki banyak sekali pelajaran yang perlu diambil. Mulai dari tanggungjawab, rasa saling memiliki dan menghargainya serta toleransi setiap pribadi untuk membuat kehidupan rumahtangga tetap berjalan harmonis. Yuk, simak 10 daya tarik dari novel Karam dalam Badai berikut.

1. Meningkatkan Pemahaman dan Imajinasi

Daya tarik pertama yang bisa Anda temukan dari novel Karam dalam Badai yaitu bisa meningkatkan pemahaman dan imajinasi pembaca. Hal ini terjadi karena dengan membaca novel akan memungkinkan Anda masuk ke dalam dunia imajinasi baru yang tidak terduga.

Imajinasi yang Anda lalui tersebut tentunya bisa dijadikan sebagai pemahaman yang akan berdampak positif pada kehidupan nyata. Hal ini terjadi karena banyaknya pembelajar terutama kehidupan setelah berumahtangga.

2. Memperkaya Kosakata

Daya tarik lainnya dari novel ini yaitu bisa memperkaya kosakata pembaca. Hal ini terjadi karena Anda akan menemukan jenis kosakata yang mungkin saja baru dan bisa memperkaya kemampuan berbahasa Anda.

3. Mengurangi Stres

Stres bisa saja terjadi pada siapapun karena kesibukan setiap harinya dan tugas yang ada. Oleh karena itu untuk mengurangi stres, Anda bisa membaca novel agar pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Bahkan, membaca novel juga bisa membuat Anda lebih mudah mengorganisir emosi yang seringkali mudah tersulut saat lelah dan jenuh.

4. Menciptakan Pemikiran yang Lebih Luas

Novel juga menjadi salah satu bacaan yang bisa menciptakan pemikiran yang lebih luas karena Anda membaca karakter tokoh yang beragam dengan pola pikir yang berbeda. Sehingga Anda bisa mendapatkan pemikiran baru dan pandangan berbeda terhadap isu-isu yang ada.

5. Melatih Konsentrasi dan Sarana Hiburan

Kemudian, daya tarik dari novel Karam dalam Badai terletak dari cerita yang dapat melatih konsentrasi dan bisa dijadikan sebagai sarana hiburan saat waktu luang. Konsentrasi merupakan suatu hal yang perlu dilatih agar bisa lebih lancar menjalani setiap aktifitas.

Kegiatan membaca bisa menjadi sarana hiburan yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan kegiatan membaca merupakan salah satu kegiatan positif yang memberikan dampak besar dalam diri seseorang.

Bagaimana, menarik bukan beberapa daya tarik dari novel yang ditulis oleh Yanis Alfata seperti ulasan di atas? Demikian review buku novel Karam dalam Badai, semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY