Dayana dan Sosoknya yang dianggap Kacang Lupa Kulitnya, Ini Pentingnya Berhati-hati dengan Orang Lain

0
56

Dayana – Dunia hiburan dihebohkan dengan ramainya kisah Dayana dan Fiki Naki yang berujung pada ujaran kebencian dari netizen Indonesia. Sobat Cahaya Islam sudah tahu bukan siapa itu Dayana? Selebgram asal Kazakhstan yang viral di Indonesia sebab pertemuannya dengan youtuber Fiki Naki dan berujung pada kisah cinta.

Kasus ini bermula dari Instagram story Dayana (@demi.demk) yang menyebutkan bahwa dia merasa dirugikan atas kerjasamanya bersama Fiki Naki. Perempuan asal Kazakhstan ini juga berkata bahwa ia bisa lebih terkenal di sana (Rusia). Ucapan itu dibuatnya setelah netizen beramai-ramai berhenti mengikuti akun instagramnya karena geram.

Merasa dirugikan, manajer Fiki Naki juga angkat bicara soal ini. Ia sempat diserang publik lantaran Dayana sempat menyinggung masalah kerjasama mereka. Di sisi lain, publik yang awalnya mengidolakan Fiki Naki dan Dayana kemudian beramain-ramai menyerbu instagram Dayana dan berhenti mengikutinya.

Mereka mengatakan bahwa Dayana bagai kacang lupa kulitnya. Sebelum kenal dengan Fiki, ada sekitar 2ribu pengikut di akun instagram Dayana. Setelah terkenal sebab Fiki, pengikut Dayana bertambah hingga 1,7juta. Namun, karena kesalahpahaman yang terjadi belakangan ini, jumlah pengikut Dayana turun drastis.

Sobat Cahaya Islam, terlepas dari siapa yang benar siapa yang salah, dari kisah ini kita dapat mempelajari suatu hal bahwa mengenal seseorang tidak dapat dilihat dari permukaannya saja. Apalagi kisah perkenalan Dayana dan Fiki terbilang cukup unik, yaitu melalui aplikasi Ome TV.

Dayana dan Bagaimana Muslim Berhati-hati dalam Mengenal Orang Lain

Sebagaimana kisah Dayana dan Fiki, saat seorang perempuan akan dinikahi oleh laki-laki tentu harus melalui pertimbangan terlebih dahulu. Sama halnya dengan kasus Dayana dan Fiki. Pada awal perjumpaan mereka seolah keduanya benar-benar akan menikah. Namun, di akhir malah meninggalkan saat salah satu sudah menjadi publik figur.

Publik mengatakan Fiki ketiban sial mengajak kerjasama Dayana. Jika saja pihak Dayana tidak memperbesar masalah dan menanyakan dengan jelas bagaimana kontrak kerjasamanya bersama manajer Fiki, tentu hal ini tidak akan dibuat ramai. Mengingat netizen Indonesia cukup jeli masalah isu selebritis.

Pentingnya Mengenal Orang Lain

Dalam Islam mengenal orang yang baru kita jumpai tidak hanya dapat dinilai dari penampilannya saja. Penampilan luar dapat menipu. Namun, yang penting di sini adalah bagaimana karakter asli dari orang tersebut dapat kita ketahui. Terlebih mengenalnya secara virtual. Agaknya hal ini menjadi kekurangan dalam menilai seseorang.

Rasulullah SAW bersabda:

“Seseorang itu menurut agama teman dekatnya, maka hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi, dishahihkan oleh Syaikh Al- Tidak Mudah Percaya terhadap Orang Lain

Sebenarnya kurang baik jika kita menjadi orang yang suka menaruh curiga terhadap orang lain. Namun, kita juga tidak boleh serta merta percaya begitu saja terhadap orang lain apalagi orang yang baru saja kita kenal. Sebaiknya tidak terlalu membuka diri jika dirasa belum benar-benar menemukan karakter orang tersebut.

Sobat Cahaya Islam, dari kasus Dayana dan Fiki Naki kita dapat membuat kesimpulan bahwa kita perlu berhati-hati dalam mengenal orang lain utamanya orang yang baru saja kita kenal. Wallahu a’lam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY