Park Seo Joon Tengah Dekati Jennie, Begini Cara Mendekati Wanita dalam Islam

0
386

Park Seo Joon – merupakan salah satu aktor populer Korea Selatan yang sudah melalang buana dalam industri peran. Karena itulah semua hal yang ia lakukan selalu menjadi sorotan kamera dan konsumsi publik.

Ini termasuk dalam urusan asmaranya dengan lawan jenis. Tak heran rumor tentang kedekatan sang aktor dengan selebriti lainnya kerap menjadi perbincangan hangat.

Park Seo Joon Terlihat Tengah Mendekati Jennie Blackpink

Aktor Park Seo Joon mendadak jadi perbincangan setelah bertemu dengan Jennie Blackpink. Pertemuan keduanya berlangsung di acara Chanel Fall Winter Paris Fashion Week.

Bagaimana tidak, beredar sebuah video di sosial media yang memperlihatkan ia tengah mendekati Jennie Blackpink. Namun dari angel yang berbeda, juga terlihat Jennie tengah menghindari Seo Joon.

Dalam video yang beredar, bintang Marvel tersebut tampak ingin menyentuh Jennie Blackpink. Tetapi, member girl group Blackpink itu merasa kaget lalu terlihat mundur.

Banyak orang menganggap video itu lucu, karena keduanya terlihat tertawa bersama. Momen itu pun ramai jadi perbincangan karena banyak orang menganggap Jennie tak ingin terkena tumor atau skandal kencan.

Memiliki Perasaan Kepada Perempuan Menurut Islam

Sobat Cahaya Islam, mempunyai rasa cinta atau suka terhadap lawan jenis merupakan hal yang wajar. Sebab itu merupakan fitrah setiap orang.

Tetapi untuk mengungkapkan perasaan menurut islam tentu tak boleh dilakukan secara sembarangan. Apalagi seperti yang Park Seo Joon lakukan terhadap Jennie Blackpink.

Sebagai umat islam yang taat, tentu Anda tak boleh menyentuh sembarangan wanita yang bukan mahramnya. Karena itulah, seharusnya Anda mengikuti ajaran syariat agama islam.

Terlebih, jika menyikapi perasaan cinta dengan cara yang salah maka berujung kepada timbulnya dosa. Di dalam Al Quran, banyak sekali dalil yang menjelaskan terkait cinta kepada lawan jenis.

Hal itu menunjukkan bahwa Allah SWT memang menyisipkan perasaan cinta ke dalam hati semua hambanya. Apalagi, Allah SWT menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan sebagai kodratnya.

Cara Mendekati dan Mengungkapkan Perasaan Kepada Perempuan Menurut Islam

Bagi Anda yang memiliki rasa ketertarikan kepada lawan jenis, bisa mengikuti cara-cara di bawah ini untuk mengungkapkan dan mencintai seseorang dengan benar sesuai ajaran islam.

1.       Selalu Menahan Pandangan

Jika Anda benar-benar mencintai lawan jenis, maka hendaknya selalu menahan pandangannya. Sebab memandangi lawan jenis yang bukan mahram bisa menimbulkan dosa bagi kedua belah pihak.

Ini tertuang dalam Q.S An Nur ayat 30 yang berbunyi:

 “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS. An-Nur: 30)

2.       Bersikap Rendah Hati Kepadanya

Untuk mengungkapkan perasaan sayang kepada orang terkasih, Anda juga bisa bersikap rendah hati dan tidak menyombongkan diri terhadapnya. Namun sikap rendah hati dan tidak sombong itu tak hanya untuk orang terkasih, namun berlaku untuk semua orang.

Dalam Q.S Al Luqman ayat 18, Allah SWT berfirman:

 “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Luqman:18)

Karena itu, Allah SWT saja tak suka dengan orang yang sombong, apalagi orang terkasih Anda.

3.       Menikahinya

Cinta sejati di dalam islam tentu harus Anda wujudkan melalui pernikahan. Apalagi, menikah itu suci di sisi Allah dan mendatangkan banyak pahala.

Dalam QS Ar Rum ayat 21, Allah SWT berfirman:

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (QS. Ar-Rum: 21) 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengungkapkan perasaan yang tersimpan dalam islam. Sebagai umat muslim yang taat, Anda tak boleh meniru Park Seo Joon dalam mendekati pasangannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY