Aktivis LGBT se-ASEAN: Begini Ancaman Bagi Kaum LGBT dalam Islam

0
264
aktivis LGBT se-ASEAN

Aktivis LGBT se-ASEAN – Isu tentang LGBT masih menjadi sorotan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Terbaru, ada pembahasan tentang aktivis LGBT se-ASEAN yang menjadi sorotan.

Sebelumnya, ada rumor tentang penyelenggaraan pertemuan aktivitas LGBT di Jakarta. Sontak saja banyak orang yang memprotes tentang pertemuan itu.

Pertemuan Aktivis LGBT se-ASEAN di Indonesia

Pihak penyelenggara acara Queer Advocacy Week ASEN resmi membatalkan kegiatan pertemuan aktivis LGBT se-ASEAN di Jakarta. Pada akhirnya, pertemuan aktivitas LGBT se ASIA itu resmi dipindah ke luar Indonesia.

Penyelenggara mengatakan sudah memantau situasi sebelum membatalkan rencana kegiatannya di Jakarta. Penyelenggara ASEAN Sogie Caucus tak menyebut di mana lokasi pertemuan itu akan mereka selenggarakan usai batal di Jakarta.

Sekedar informasi, ASEAN SOEGIE berbadan hukum di negara Filipina. Lebih lanjut, ASEAN Sogie menjelaskan akan selalu menyuarakan perlindungan terhadap hak asasi manusia.

mereka turut mendesak mekanisme HAM ASEAN untuk memantau serangan terhadap pihak pembela hak asasi manusia.

Sebelumnya, informasi tentang adanya agenda pertemuan aktivitas kaum LGBT se ASEAn membuat geger. Kabarnya pertemuan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta pada Juli ini.

Pihak kepolisian langsung bergerak untuk mengecek kebenarannya. Namun Dirintelkam Polda Metro Jaya yakni Kombes Hirbak Wahyu Setiawan menyebut pihaknya belum menerima permohonan untuk penyelenggaraan acara.

LGBT dalam Pandangan Islam

Sobat Cahaya Islam, adanya acara pertemuan aktivis LGBT se-ASEAN tentu wajib ditolak oleh masyarakat Indonesia. Bukan tanpa sebab, LGBT merupakan perilaku menyimpang yang bertentangan terhadap hukum islam.

Selain itu, LGBT juga sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan manusia saat ini. Bahkan LGBT menurut islam sudah menjadi wabah baru di negara timur seperti di Indonesia.

Agama islam memandang LGBT adalah perbuatan yang begitu terlarang. Sebab LGBT telah menyalahi fitrah diri manusia sejak lahir.

Perbuatan tersebut juga menjadi dosa besar, bahkan lebih besar daripada perbuatan zina. Karena itu, hendaknya Sobat jangan sampai terjerumus dengan perilaku LGBT.

Bahaya LGBT dalam Kacamata Islam

Beberapa orang ada yang mulai terpengaruh terhadap fenomena LGBT di seluruh dunia. Jika Sobat Cahaya Islam termasuk, coba simak bahaya LGBT dalam pandangan islam berikut ini.

1.       Termasuk Dosa yang Besar

Sebelumnya, kaum Nabi Luth A.S melakukan perbuatan keji LGBT di masa lalu. Kemudian Allah SWT memusnahkan kaum Nabi Luth dengan cara yang begitu mengerikan.

aktivis LGBT se-ASEAN

Allah SWT berfirman:

 “Dan Kami telah mengutus Luth ketika ia berkata kepada kaumnya: “Mengapa engkau melakukan perbuatan keji yang belum pernah dilakukan seorang pun kecuali kamu (di dunia ini). Sungguh engkau telah melampiaskan syahwatmu kepada mereka sesama lelaki dan bukan kepada mereka seorang wanita. Sesungguhnya engkau merupakan kaum yang telah melampaui batas fitrahmu sebagai manusia.” (QS. Al-A’raf: 80 – 81).

2.       Legalnya LGBT Berdampak Buruk Terhadap Kehidupan

Dalam kehidupan nyata, orang yang melakukan perilaku menyimpang seperti LGBT akan mengalami dampak buruk bagi kehidupan mendatang. Salah satunya tersebarnya penyakit kelamin karena mereka kerap melakukan hubungan menyimpang.

Hal ini sejalan dengan:

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَاۤءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَاۤءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا

“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan.” (QS. An-Nisa’ Ayat 1) 

3.       Menentang Ajaran Allah SWT

Islam menganggap LGBT adalah perbuatan yang begitu bertentangan dengan ajaran Allah SWT. Perbuatan tersebut pun dihukumi haram serta dosa besar untuk orang yang melakukannya.

aktivis LGBT se-ASEAN

Allah SWT berfirman:

“Mengapa kamu (laki-laki) mendatangi kaum laki-laki diantara manusia lainnya, dan kamu tinggalkan istri-istri yang telah diciptakan Tuhanmu untukmu, bahkan kamu merupakan orang-orang yang telah melampaui batas fitrah manusia.” (QS. As-Sty’ra: 165 – 166).

Sobat Cahaya Islam, marilah cegah jangan sampai aktivis LGBT se-ASEAN ada di Indonesia. Semoga kaum LGBT di seluruh dunia segera mendapat hidayah Allah SWT.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY