Pintar Mencuri Bisa Membuat Anda Dicintai Allah?

0
875

Membuat anda dicintai Allah dengan mencuri? – Mungkin sebagian dari sobat Cahayaislam disini mulai bertanya-tanya bagaimana bisa pintar mencuri membuat kita dicintai Allah? Ada beberapa dari sobat Cahayaislam mungkin juga sudah mencibir dan mengira artikel kami ini adalah artikel yang mengajak kejelekan. Tunggu dulu! Pintar mencuri yang kami maksud disini bukan mencuri benda milik orang lain seperti yang biasanya mereka yang bertangan panjang lakukan. Namun yang kami maksud mencuri disini adalah mencuri 3 hal yang anda miliki: Mencuri waktu luang anda, mencuri waktu tidur anda, dan mencuri sebagian kecil makanan anda.

Mencuri waktu luang anda untuk berdzikir dan mengingat Allah

Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing. Bahkan ada mereka yang menganggap waktu 24 jam per hari yang kita miliki tidaklah cukup untuk mereka. Meskipun begitu, sebagai orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, kita harus bisa lebih pintar mencuri waktu luang disela kesibukan kita tersebut untuk tetap ingat kepada Allah. Anda bisa melakukan hal-hal yang simpel lho untuk bisa ingat kepada Allah, seperti berdzikir atau shalat sunnah ketika jam istirahat siang anda misalnya.

Dalam artikel lain, kami juga telah membahas beberapa trik cerdas bagaimana bisa selalu ingat kepada Allah (disini). Usahakan supaya kita bisa ingat Allah disetiap saat hari-hari kita. Jangan sampai kesibukan kerja dan aktifitas kita menjadi penghalang kita untuk ingat kepada Allah. Jadi, mari curi-curi waktu agar membuat anda dicintai Allah!

Mencuri waktu tidur anda untuk bangun shalat Tahajud dan doa malam

Dalam beberapa penelitian tentang berapa banyak waktu tidur yang diperlukan manusia tiap harinya. Salah satunya penelitian yang dilakukan oleh …. yang menyatakan bahwa semakin berumur seseorang, maka jam tidur menjadi semakin singkat. Dalam penelitian tersebut ada juga toleransi minimal waktu tidur kita ketika kita tidak bisa memenuhi waktu tidur kita sesuai umur secara penuh.

Rasulullah sendiri juga telah mencontohkan dalam kesehariannya bahwa beliau akan makan ketika lapar dan akan tidur ketika mengantuk. Rasulullah memberi nasihat untuk kita supaya menyempatkan waktu bangun disepertiga malam yang akhir untuk berdoa kepada Allah dan menjadi lebih dekat denganNya. Dengan mencuri waktu tidur anda dan melaksanakan amalan tersebut, insha Allah bisa membuat anda dicintai Allah.

Mencuri sebagian kecil makanan anda untuk bersedekah kepada sesama

Entah sudah berapa kali kami tak jemu-jemu memberikan nasihat untuk berderma dan bersedekah. Dengan bershodaqoh kita bisa menghapus dosa-dosa kita sedikit demi sedikit. Seperti yang diriwayatkan dalam hadits bahwa sodaqoh itu menghilangkan dosa seperti api yang dipadamkan oleh air (H.R Ibnu Majjah).

“‏ الْحَسَدُ يَأْكُلُ الْحَسَنَاتِ كَمَا تَأْكُلُ النَّارُ الْحَطَبَ وَالصَّدَقَةُ تُطْفِئُ الْخَطِيئَةَ كَمَا يُطْفِئُ الْمَاءُ النَّارَ وَالصَّلاَةُ نُورُ الْمُؤْمِنِ وَالصِّيَامُ جُنَّةٌ مِنَ النَّارِ ‏”

Secara otomatis dengan bersihnya dosa-dosa kita, kita akan lebih dekat dan disayangi oleh Allah. Maka dari itu marilah kita pintar-pintar mencuri sebagian kecil makanan dan harta kita untuk disisihkan sebagai shodaqoh kepada mereka yang membutuhkan. Bukankah dunia akan menjadi tempat yang lebih baik bila kita saling berbagi satu sama lain?

Nah, kira-kira itulah kenapa pintar mencuri bisa membuat anda dicintai oleh Allah. Pastikan sobat Cahayaislam disini bisa mengamalkan ketiga pintarnya mencuri yang telah kami ulas disini tadi ya! Semoga kita termasuk hamba-hamba yang selalu mendapatkan cinta Allah SWT. Amiin ya Rabbal Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!