Orang-orang yang Diberi Naungan Oleh Allah (Bagian 6)

0
533

Wanita merupakan salah satu cobaan terberat yang dikhawatirkan Rasulullah sebagai perusak terbesar kaum adam islam. Oleh karena itulah bagi seseorang yang ternyata mampu lolos dari cobaan yang besar tersebut merupakan hamba yang mulia dimata Allah. Banyak pujian dan kebaikan yang dijanjikan oleh Allah kepada hambanya yang bisa berhasil melalui cobaan besar yang berkaitan dengan wanita tersebut.

Salah satunya adalah janji Allah yang akan memberikan naungan khusus kepada mereka para lelaki yang bisa menahan hawa nafsunya karena rasa takutnya kepada Allah. Lelaki tersebut termasuk satu dari 7 golongan orang yang akan diberi kebaikan spesial berupa naungan agung dari Allah seperti yang dijelaskan dalam hadits riwayat Bukhari 6806 berikut ini:

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ سَلاَمٍ، أَخْبَرَنَا عَبْدُ اللَّهِ، عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ، عَنْ خُبَيْبِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ، عَنْ حَفْصِ بْنِ عَاصِمٍ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ ‏ “‏ سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِي ظِلِّهِ، يَوْمَ لاَ ظِلَّ إِلاَّ ظِلُّه…  وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ إِلَى نَفْسِهَا قَالَ إِنِّي أَخَافُ اللَّهَ‏ ….الحديث

7 golongan yang mendapatkan naungan di hari kiamat ketika tidak ada naungan apapun selain naungan Allah… dan seorang lelaki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang kaya dan cantik, namun dia menolaknya sembari menjawab ‘aku takut kepada Allah’

Rasa takut pada Allah yang mengalahkan hawa nafsu sangatlah Luar Biasa

Salah satu waktu favorit syetan dalam menjerumuskan manusia adalah ketika dua orang lawan jenis sedang beduaan di tempat sepi, seperti yang telah kami ulas dalam artikel sebelumnya (DISINI). Sampai akhirnya syetan berhasil menjerumuskan mereka berdua lewat pelanggaran had zina. Dan percaya atau tidak bahwa syetan yang berhasil melakukannya mendapatkan penghargaan khusus dan diberi mahkota dari raja iblis bila sanggup menjerumuskan seseorang pada perzinaan.

Kejadian serupa yang dimaksud dalam hadits ini (orang yang menolak berzina karena takut pada Allah) pernah terjadi pula kepada Nabi Yusuf, dimana dia menolak Zulaikha  cantik dan kaya yang menggodanya untuk menzinahinya (tertera dalam surat Yusuf).

Ada kisah lain yang diceritakan oleh Rasulullah dalam suatu hadits dimana 3 orang lelaki terperangkap di dalam gua oleh batu besar. Lalu mereka menyatakan perbuatan baiknya kepada Allah agar mulut gua itu terbuka. Salah satunya adalah perbuatan baik dimana salah seorang lelaki tersebut membatalkan niyatan untuk berzina karena takut kepada Allah (H.R Bukhari 5974).

وَقَالَ الثَّانِي اللَّهُمَّ إِنَّهُ كَانَتْ لِي ابْنَةُ عَمٍّ، أُحِبُّهَا كَأَشَدِّ مَا يُحِبُّ الرِّجَالُ النِّسَاءَ، فَطَلَبْتُ إِلَيْهَا نَفْسَهَا، فَأَبَتْ حَتَّى آتِيَهَا بِمِائَةِ دِينَارٍ، فَسَعَيْتُ حَتَّى جَمَعْتُ مِائَةَ دِينَارٍ، فَلَقِيتُهَا بِهَا، فَلَمَّا قَعَدْتُ بَيْنَ رِجْلَيْهَا قَالَتْ يَا عَبْدَ اللَّهِ اتَّقِ اللَّهَ، وَلاَ تَفْتَحِ الْخَاتَمَ‏.‏ فَقُمْتُ عَنْهَا، اللَّهُمَّ فَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنِّي قَدْ فَعَلْتُ ذَلِكَ ابْتِغَاءَ وَجْهِكَ فَافْرُجْ لَنَا مِنْهَا فَفَرَجَ لَهُمْ فُرْجَةً…..الحديث

Sudah selayaknya Allah memberikan naungan khusus untuk orang yang berhasil melalui cobaan ini. Orang yang rasa takutnya kepada Allah mengalahkan hawa nafsunya adalah orang yang mulia. Dan itu merupakan perilaku yang luar biasa menakjubkan. Semoga kita selalu diberi pertolongan oleh Allah dan dijauhkan dari bahaya perzinaan. Amiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!