Ngeri! Ternyata Tanda Tanda Kiamat Semakin Dekat

0
1278

Percaya akan adanya hari kiamat adalah salah satu rukun iman. Hari kiamat adalah hari akhir dunia. Tidak ada lagi manusia dan alam semesta pun akan hancur lebur. Lalu kapan datangnya hari kiamat? Hanya Allah yang tahu. Tapi, nabi Muhammad memberikan tanda tanda kiamat dan ternyata beberapa di antaranya sudah terjadi saat ini. Lalu, apakah kiamat sudah dekat? Yang pasti, semakin hari kiamat akan semakin dekat dan Allah berjanji bahwa hari kiamat pasti terjadi seperti yang dijelaskan dalam surat Al-Hajj ayat 7:

وَأَنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ لَا رَيْبَ فِيهَا وَأَنَّ اللَّهَ يَبْعَثُ مَنْ فِي الْقُبُورِ

“dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.”

  1. Zina Terjadi di Mana-mana

Salah satu tanda kiamat adalah kejadian zina yang meraja lela. Tanda-tanda ini sudah banyak terjadi. Tidak perlu jauh-jauh, kita bisa lihat berapa banyak tempat-tempat prostitusi di Indonesia. Selain itu, banyak juga tempat kos yang bebas siapa saja boleh masuk. Bahkan, jika kita melihat gaya pacaran anak muda zaman sekarang, zina seakan sudah menjadi kebiasaan. Itulah salah satu tanda tanda kiamat yang sudah sangat jelas terlihat. Apakah kita termasuk di antaranya? Semoga saja tidak ya sobat cahayaislam yang dirahmati Allah.

  1. Laki-laki Berpakaian Seperti Perempuan dan Sebaliknya

Tanda tanda kiamat yang juga sudah terjadi adalah banyaknya laki-laki yang berpakaian seperti perempuan dan begitu pula sebaliknya. Contohnya, di tempat-tempat nongkrong kita sering menjumpai bencong. Selain itu, kita juga banyak melihat laki-laki yang memakai anting. Transgender juga sering terjadi termasuk di Insonesia. Sebaliknya, banyak perempuan yang berpakaian layaknya laki-laki dan tidak menutup aurat. Miris sekali melihat tanda tanda hari kiamat telah terjadi di sekitar kita. Jadi, jangan sampai kita termasuk di antara orang-orang tersebut.

  1. Banyak Saksi Palsu Menyimpan Kebenaran

Tanda-tanda selanjutnya adalah banyaknya saksi palsu. Tidak perlu jauh-jauh mencari, kita bisa lihat proses hukum yang terjadi di negara kita dan silahkan menilai sendiri. Banyak hakim yang mau menerima suap, pengacara yang mau membela orang yang sudah jelas-jelas salah, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya saksi palsu, maka kebenaran yang yang disembunyikan dan fitnah terjadi di mana-mana. Padahal itulah salah satu tanda tanda kiamat yang sudah dijelaskan oleh Rasulullah. Untuk itu, jangan sampai kita terperdaya dengan apapun demi melakukan kesaksian palsu.

  1. Menghias Masjid & Membanggakannya

Tanda tanda kiamat selanjutnya adalah menghias masjid lalu membanggakannya. Saat ini, banyak masjid baru di setiap kampung. Sebenarnya ini bagus karena semakin banyak tempat beribadah untuk umat Islam. Namun, mereka justru berlomba-lomba menghias dan memegahkan masjid tapi tidak pernah memakmurkan masjid. Padahal yang diperintahkan Rasulullah adalah memakmurkan masjid, bukan memmbanggakan masjid. Kita bisa lihat banyak sekali masjid yang beralih fungsi menjadi tempat wisata. Alih-alih banyak orang berkunjung untuk beribadah, mereka malah asik berfoto dengan kemegahan masjid tersebut. Mudah-mudahan kita tetap menggunakan masjid sebagaimana mestinya, yaitu untuk beribadah.

  1. Banyak Orang Keji, Memutus Kekerabatan, & Tidak Baik dalam Bertetangga

Ini merupakan tanda-tanda yang juga terjadi di sekitar kita. Kita bisa melihat banyak kasus kejahatan yang merupakan bentuk kekejian. Selain itu, banyak orang yang tidak pernah bersilaturahim pada kerabatnya. Kemudian, banyak juga orang yang tidak akur dengan tetangganya sendiri. Kalau melihat tanda tanda kiamat di atas, kita pasti merasa ngeri sendiri. Mudah-mudahan kita menjadi semakin kuat imannya dan tidak termasuk orang-orang yang disebutkan di atas sehingga kita bisa kembali ke sisi Allah dalam keadaan khusnul khotimah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!