Inilah 4 Wanita Muslimah yang Dijamin Allah Masuk Surga

0
6816

Impian dari setiap wanita muslimah adalah untuk masuk surga di akhirat kelak. Tentu saja, menjadi muslimah tidaklah cukup. Ada banyak sekali syarat agar muslimah masuk surga mulai dari menutup aurat, menaati suami, dan lain sebagainya. Tidak semua muslimah dijamin masuk surga. Tapi, tahukah kalian kalau ada 4 muslimah yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah? Rasulullah memberikan petunjuk siapa saja wanita-wanita tersebut. Berdasarkan hadits riwayat Hakim dan Muslim, mereka adalah Khadijah istri Rasulullah, Fatimah anak Rasulullah, Maryam ibu nabi Isa, dan Aisyah istri Fir’aun. Kenapa dan apa saja yang bisa diteladani dari mereka?

Khadijah, Istri Terbaik Rasulullah

Khadijah adalah istri pertama dari Rasulullah. Beliau menjadi salah satu dari wanita-wanita muslimah yang dijamin surganya oleh Allah. Tidak diragukan lagi, Khadijah menjadi wantita idaman para muslimah di seluruh dunia. Beliau dikenal sebagai seorang wanita yang dermawan karena memberikan hartanya untuk kepentingan dakwah Islam. Itulah kenapa beliua menjadi istri yang paling dicintai oleh Rasulullah, istri terbaik. Beliau selalu ada untuk rasulullah apapun keadaanya. Itulah kenapa Rasulullah sangat terpukul saat Khadijah meninggal. Siapa wanita muslimah yang tidak ingin menjadi Khadijah masa kini? Untuk itu, taatilah suami dan jadilah wanita yang dermawah terutama untuk kepentingan Islam.

Fatimah, Putri Solihah Rasulullah

Salah satu putri Rasulullah adalah Fatimah. Fatimah adalah seorang wanita muslimah yang sangat berbakti pada Rasulullah, ayahnya. Tidak ada seorangpun yang lebih patu kepada Rasulullah melebihi Fatimah. Saat Rasulluah terluka karena perang Uhud, Fatimahlah yang membersihkan luka Rasulullah. Saat kaum kafir melempari Rasulullah dengan kotoran, Fatimah jugalah yang membersihkannya. Tidak peduli ditertawakan orang lain, Fatimah selalu ada untuk sang ayah. Bahkan, Fatimah senang ketika Rasulullah membisikinya bahwa ia yang akan paling cepat menyusul Rasulullah setelah meninggal. Benar-benar wanita solihah yang taat kepada ayah dan Rasulnya.

Aisyah, Istri Fir’aun yang Teguh dengan Islam

Aisyah di sini adalah istri dari Fir’aun, Raja yang sangat kejam. Raja Fir’aun adalah musuh utama nabi Musa karena mengaku sebagai Tuhan. Aisyah adalah seorang wanita muslimah meskipun suaminya adalah seorang raja yang mengaku dirinya Tuhan. Hidup di lingkungan para kafir, Aisyah tak pernah sedikitpun berpikir untuk berpindah keyakinan dari Islam. Tak jarang Aisyah mendapatkan siksaan dari suaminya sendiri agar keluar dari Islam. Namun, iman beliau sama sekali tak tergoyahkan. Bahkan, saat ia diancam akan disiksa di padang pasir, imannya malah semakin kuat. Ia pun berdoa yang mana doanya diabadikan dalam Al-Qur’an surat At-Tahrim ayat 11:

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلًا لِلَّذِينَ آمَنُوا امْرَأَتَ فِرْعَوْنَ إِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

“Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim.”

Maryam, Ibu Nabi Isa

Nabi Isa a.s. adalah seorang Rasul yang dilahirkan dari rahim seorang ibu yang suci, tanpa ayah. Ini adalah salah satu kekuasaan Allah, kebesaran Allah, Sang Khaliq. Jadi, Maryam adalah orang tua tunggal nabi Isa. Ia menjaga kesuciannya dari godaan para pria kafir yang mengelilinya. Setelah beliau melahirkan Isa, wanita muslimah ini difitnah telah melakukan berzina karena sangat tidak logis seorang perempuan melahirkan anak tanpa berhubungan badan dengan seorang laki-laki hingga atas izin Allah Isa a.s. menunjukkan mukjizatnya.

Apa Teladan yang Bisa Diambil?

Itulah 4 wanita yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah. Jadi, kalian juga bisa mengikuti teladan beliau-beliau agar masuk surga. Untuk menjadi wanita muslimah yang sempurna, haruslah menjadi seorang istri yang taat pada suami, dermawan, patuh pada orang tua, sabar, memperkuat iman, dan selalu menjaga kesuciannya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!