Badai Kiamat Internet, Wujud Kekuasaan Allah Ta’ala

0
32
badai kiamat internet

Badai Kiamat Internet – Beberapa hari yang lalu, beberapa media tampak banyak memviralkan berita terkait potensi dunia yang akan menghadapi badai kiamat internet.

Penyebutan istilah itu sangat sesuai dengan kondisi yang akan umat alami manakala internet akan mengalami kondisi berhenti selama berbulan – bulan.

Sobat Cahaya Islam, potensi badai kiamat internet yang akan dialami bumi merupakan salah satu kuasa Allah SWt yang tak bisa umat hindari.

Terkait benar atau tidaknya pemberitaan tersebut, umat juga perlu meyakini bahwa badai kiamat internet jika terjadi berarti itu memang bagian dari takdir Allah SWT.

Apa itu Fenomena Badai Kiamat Internet?

badai kiamat internet

Sobat Cahaya Islam, menurut beberapa pakar fenomena badai kiamat internet adalah peristiwa badai matahari yang sifatnya ekstrim dan berpotensi untuk mempengaruhi jaringan internet.

Efek dari adanya badai tersebut ternyata dapat menjadikan internet mati untuk berbulan – bulan.

Benar atau tidaknya, wallahua’lam.  Hal tersebut ungkapan salah satu asisten profesor yang telah menekuni penelitian dengan judul “Planning for an Internet Apocalypse”.

Ia menjelaskan bahwa kondisi infrastruktur dunia yang sudah ada belum mampu menampung adanya fenomena badai matahari yang sifatnya ekstrim.

Dalam salah satu penuturannya, beliau mengatakan bahwa matahari seperti biasa akan mendistribusikan ke bumi suatu partikel dengan kandungan magnet atau biasa dikenal dengan solar wind.

Solar wind secara definisi merupakan satuan partikel yang mengandung muatan plasma yang terdiri dari proton dan elektron serta terdapat ragam elemen yang massanya lebih berat.

Terkadang, partikel magnet yang mengarah ke bumi tersebut biasa tersalur dengan kuantitas jumlah serta tingkat kecepatan yang sewajarnya.

Hanya saja, dalam beberapa waktu tertentu hal tersebut dapat berubah menjadi fenomena badai matahari yang super ekstrim.

Tentu saja, hal tersebut akan memicu gangguan pada pola geomagnetik bumi sehingga berdampak pada jaringan serta infrastruktur internet.

Menurut beberapa pakar yang ada, jaringan pada kabel bawah laut merupakan salah satu jaringan yang paling terdampak jika badai ekstrim matahari terjadi.

Bagaimana Kaitannya Badai Matahari Dengan Kekuasaan Allah SWT?

badai kiamat internet

Sobat Cahaya Islam, fenomena badai matahari yang akan terjadi merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah yang tak bisa umat hindari.

Walaupun dalam logika manusia, munculnya badai tersebut berpengaruh pada jaringan internet yang ada. Namun, hal tersebut tetaplah takdir Allah SWT yang harus umat syukuri.

Bisa saja, ada ibrah dari setiap kejadian yang Allah SWT ciptakan untuk manusia di muka bumi.

Adanya eksistensi badai tersebut sesungguhnya merupakan salah satu wujud kekuasaan Allah SWT sebagai Pencipta sekaligus Pengatur seluruh alam semesta. Masya Allah.

Fenomena tersebut merupakan satu dari segala ciptaan Allah SWT yang akan membuat takjub umat.

Idealnya, dengan fenomena tersebut umat harus semakin yakin bahwa kekuasaan Allah SWT sangatlah mempengaruhi kehidupan manusia. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala yakni dalam surat Al Baqarah ayat 164 :

اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَالْفُلْكِ الَّتِيْ تَجْرِيْ فِى الْبَحْرِ بِمَا يَنْفَعُ النَّاسَ وَمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ السَّمَاۤءِ مِنْ مَّاۤءٍ فَاَحْيَا بِهِ الْاَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَبَثَّ فِيْهَا مِنْ كُلِّ دَاۤبَّةٍ ۖ وَّتَصْرِيْفِ الرِّيٰحِ وَالسَّحَابِ الْمُسَخَّرِ بَيْنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّعْقِلُوْنَ

Artinya : Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian malam dan siang, kapal yang berlayar di laut dengan (muatan) yang bermanfaat bagi manusia, apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering), dan Dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang, dan perkisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, (semua itu) sungguh, merupakan tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti.

Dengan demikian, mereka tidak akan berani bahkan merasa khawatir ketika berbuat maksiat terhadap Allah SWT sebab Dia akan melihat segala hal yang umat lakukan.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai fenomena badai kiamat internet yang bisa terjadi kapan saja.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi umat Islam dan segala makhlukNya di muka bumi. Aamin Yarobbal Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY