Ada Pasar Kecantikan dan Ketampanan di Surga Lho!

0
911
Foto Credit to: Afida Sukma

Pasar kecantikan dan ketampanan di surga – Semua orang pastilah menginginkan dirinya terlihat awet muda, tetap memiliki wajah yang cantik dan ganteng. Terutama di zaman yang modern ini, dimana kebanyakan orang melihat kepada apa yang ada diluarnya saja daripada apa yang ada didalam. Itulah kenapa banyak sekali produk-produk kecantikan maupun produk perawatan kulit dan kosmetik yang memiliki pangsa pasar yang sangat besar diseluruh dunia. Namun, kecantikan hakiki sebenarnya tidak ada dari luar, namun merekah dari apa yang kita punyai dalam diri kita. Hal yang ada dalam diri kita itu adalah karakter diri dan akhlaq.

Sayang sekali banyak dari kita yang gagal dalam melihat kebaikan yang ada dalam diri seseorang. Dan benar, banyak dari kita malah lebih memperhatikan hal yang ada diluar kita daripada apa yang ada dalam diri kita sendiri. Nah, berbicara tentang perawakan rupawan manusia, ada kabar gembira nih untuk kita para muslim yang beriman kepada Allah! Ada pasar kecantikan dan ketampanan di surga nanti lho!

Pasar surga yang memberikan tambahan kecantikan dan ketampanan

وعن أنس رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال‏:‏ ‏ “‏إن في الجنة سوقاً يأتونها كل جمعة‏.‏ فتهب ريح الشمال، فتحثوا في وجوههم وثيابهم، فيزدادون حسناً وجمالاً فيرجعون إلى أهليهم، وقد ازدادوا حسناً وجمالاً، فيقول لهم أهلوهم‏:‏ والله لقد ازددتم حسناً وجمالاً‏!‏ فيقولون‏:‏ وأنتم والله لقد ازددتم بعدنا حسناً وجمالاً‏!‏‏”

Dalam hadits dari Anas RA (H.R Muslim kitab sifatil Jannah wannar) diatas diceritakan bahwa Rasulullah pernah bersabda bahwasanya disurga yang penuh dengan kenikmatan kelak, Allah telah mempersiapkan beberapa tempat istimewa. Salah satu tempat istimewa tersebut adalah pasar kecantikan dan ketampanandi Surga.

Pasar kecantikan dan ketampanan disurga itu bisa didatangi oleh para ahli surga setiap hari jum’at. Ketika para ahli surga memasuki pasar kecantikan tersebut, angin utara akan berhembus membawa wewangian bersamanya.Wewangian-weangian itu kemudian menempel dan memberikan rasa fresh pada wajah, baju dan sekujur tubuh para ahli surga yang berada disana.

Yang berbeda dari wewangian tersebut dengan wewangian yang biasanya kita temui di toko-toko dunia adalah efeknya. Wewangian yang biasa kita beli di dunia hanya akan membuat badan kita wangi dalam beberapa saat dan durasinya tidak bertahan lama. Sedangkan wewangian dalam pasar kecantikan dan ketampanan ini akan menambah keceriaan, keelokan serta kerupawaan para ahli surga.

Terpananya para keluarga yang melihat itu

Setelah bertambahnya para ahli surga yang mendatangi pasar kecantikan dan ketampanan di surga itu, maka pulanglah mereka pada kediaman-kediaman megah mereka. Dan ketika pulang, para keluarga yang menunggu dirumah merasa terpana pada hal itu. Dalam hadits tersebut dikatakan bahwa mereka akan berkata “Demi Allah, niscaya engkau telah bertambah ketampanan dan kecantikannya sejak engkau meninggalkan rumah”

Nah, sobat Cahayaislam itulah sedikit ulasan dari kami mengenai pasar kecantikan dan ketampanan di surga. Kami berharap dengan ini, kita bisa lebih mantab dalam menjaga keimanan kita kepada Allah. Kita harus menjadi lebih yakin bahwa tidak ada segala sesuatu didunia ini melainkan adalah kesenangan yang sementara. Mereka yang cantik suatu saat akan menjadi tua renta, mereka yang ganteng nantinya akan menjadi kakek-kakek jompo pula. Yang tetap dalam diri kita adalah sesuatu yang kita miliki didalam: keimanan dan amal perbuatan. Semoga bermanfaat ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!