3 Kegiatan Amazing Untuk Mencari Jalannya Syukur Kepada Allah

0
742

Dalam artikel tim Cahayaislam yang berjudul mengapa kita selalu merasa kekurangan, kami menyebutkan salah satu alasannya adalah karena kurangnya rasa syukur kita kepada Allah SWT. Rasa syukur kita yang kurang atas pemberian-pemberian Allah ini kemudian mengarahkan kita sedikit demi sedikit pada jauh dari pertolongan Allah. Dan seperti yang diriwayatkan pada hadits dikatakan: sehina-hinanya orang adalah mereka yang menyandarkan kehidupannya pada dirinya sendiri (jauh dari pertolongan Allah). Untuk itu, agar kita selalu menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur kepada Allah, tim Cahayaislam akan mengulas 3 kegiatan amazing yang bisa digunakan untuk mencari jalannya syukur kepada Allah.

Menjenguk saudara seiman kita yang sedang sakit

Menjenguk orang sakit sebenarnya telah disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Bahkan beliau mengatakan bahwa menjenguk saudara seiman kita yang sedang sakit diibaratkan sedang berjalan-jalan di taman surga. Menjenguk orang sakit, selain baik untuk kehidupan sosial, ternyata kegiatan ini bisa juga membuat kita lebih bisa bersyukur kepada Allah. Dengan menjenguk orang sakit kita bisa mencari jalannya syukur kepada Allah dengan mengingat betapa berharganya pemberian Allah berupa nikmat sehat.

Menjadi relawan didaerah-daerah yang sedang mengalami bencana

Menjadi bagian dari tim SAR maupun ikut menjadi volunteer di posko-posko daerah yang tertimpa bencana adalah kegiatan amazing lain untuk mencari jalannya syukur kepada Allah. Dengan melihat bencana dan efek yang ditimbulkan, anda tidak hanya akan merasa kecil dihadapan Allah dan berpikir bahwa kita manusia hanyalah makhluk lemah diantara agungnya ciptaan Allah, Namun kita juga bisa menjadikan pemandangan pilu tersebut sebagai penggugah hati kita agar selalu bersyukur kepada Allah.

Ikut berpartisipasi dalam organisasi Difabel

Aktifitas amazing lainnya untuk digunakan dalam mencari jalannya syukur kepada Allah adalah dengan berpartisipasi di organisasi Difabel. Di Indonesia ada banyak sekali organisasi maupun Lembaga yang bergerak dalam dunia disabilitas. Dengan mengikuti kegiatan mereka dan aktif berpartisipasi, indera empati kita untuk membantu sesama serta menunjukkan kepada kita betapa beruntungnya hidup kita serta betapa baiknya hidup yang telah dianugerahkan Allah kepada kita. Dengan itu, kita bisa lebih banyak bersyukur dan meminta maaf kepada Allah atas keluhan-keluhan dan perilaku kurang bersyukur kita kepada Allah.

Nah, 3 aktifias amazing guna mencari jalannya syukur kepada Allah tersebut memiliki hikmah bahwasanya untuk bisa lebih bersyukur kepada Allah, hendaklah kita melihat mereka yang memiliki kehidupan yang lebih kurang dibanding dengan kita. Kita harus melihat kebawah kita, menyoroti mereka yang tidak sebahagia kita dan mereka yang sedang ditimpa kemalangan. Tim Cahayaislam sendiri telah mempraktikkan 3 aktifitas tersebut dan telah terbukti bermanfaat untuk menjadi lebih bersyukur kepada Allah. Semoga Allah selalu menunjukkan jalan syukur kepada kita ya, amiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!