Uji Rasa Cinta Kepada Allah dengan Cara Ini!!

0
776

Pernah tim Cahayaislam mengikuti beberapa pengajian umum yang bagus. Pengisi acara melakukan beberapa metode unik untuk mengajak para peserta pengajian untuk berlomba-lomba dalam melakukan shodaqoh. Dalam kesempatan lain pula, kami juga telah mengulas beberapa tips untuk bersedekah dengan simple tanpa menghabiskan banyak biaya. Nah, kali ini kami akan memberikan tips dan trik lain yang dalam berbuat baik dengan cara yang unik. Kami akan mengulas trik uji rasa cinta kepada Allah. Simak beberapa caranya disini deh:

Bersedekah dengan menutup mata

Satu cara uji rasa cinta kepada Allah yang kami rasa unik yang pertama adalah trik bersedekah dengan menutup mata. Tekhnik ini kami dapatkan ketika mengikuti pengajian di Solo. Pada waktu itu memang yang mengisi adalah salah satu ulama kondang LDII bernama Bp. H. Thoyibun, S.H, M.M pada bagian nasihat agama. Beliau dengan gaya persuasifnya yang menggebu-gebu memberikan tantangan kepada para hadirin pengajian tersebut untuk bersedekah dengan cara yang unik.

Tantangan tersebut dilakukan dengan cara para hadirin mengambil dompet masing-masing yang ada di dalam saku mereka. Setelah itu para jemaat pengajian itu dianjurkan untuk menutup mata dan mengambil satu lembar uang yang ada di dalam dompet mereka tanpa boleh mengintip. Satu lembar uang yang sudah diambil harus langsung dilempar kedepan untuk kemudian dikumpulkan oleh panitia dalam masjid waktu itu. Jadi, hadirin pengajian disitu melakukan uji rasa cinta kepada Allah. Tidak peduli lembaran uang berapapun yang mereka ambil dan sedekahkan, mereka harus ikhlas.

Trik uji rasa cinta kepada Allah dengan bersedekah cara menutup mata ini sungguh metode yang bagus. Karena biasanya Syetan akan menggoda kita pada detik-detik kita akan bersedekah. Manusia akan diingatkan oleh syetan pada kebutuhan-kebutuhannya, sehingga akan menciptakan rasa ragu ketika ingin membelanjakan hartanya dijalan Allah. Sialnya, yang pada awalnya kita ingin mengeluarkan uang 100ribu untuk bersedekah. Karena godaan syetan, kita akhirnya hanya mengeluarkan uang 10ribu.

Kuota mentraktir dalam sehari

Satu metode uji rasa cinta kepada Allah yang kami sebut kuota mentraktir dalam sehari ini kami dapatkan dari salah satu teman yang bekerja disebuah LSM. LSM tersebut memang memiliki program kerja untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu. Orang yang bekerja dalam LSM itu memiliki satu aturan, yaitu membiasakan menyisihkan sedikit yang mereka punya setiap harinya untuk diberikan kepada orang lain. Setiap orang tentu memiliki porsi atau kuota yang berbeda-beda. Aturannya disini adalah berbagi, tidak peduli berapapun itu.

Teman tim Cahayaislam yang bekerja di LSM tersebut setiap harinya mentarget untuk mentraktir sekitar 5 orang yang membutuhkan dalam sehari. “pokoknya 5 orang pertama yang aku temui dan yang memenuhi syarat untuk ditraktir makan, aku akan traktir makan” – kata teman tim Cahayaislam tersebut.

Nah, itulah kira-kira dua cara unik metode uji rasa cinta kepada Allah yang bisa kita berikan disini. Dua cara tersebut insha Allah bisa membuat kita lebih dekat dan lebih menambah baik kecintaan Allah kepada kita maupun cinta kita kepada Allah. Semoga bermanfaat ya sobat Cahayaislam semuanya!

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!