TOP Secret: Inilah Cara Untuk Meluluhkan Hati Seseorang ala Rasulullah!

2
3018

Dalam kehidupan kita sebagai makhluk sosial, pastinya kita menghadapi banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda. Dari pengalaman itu, pernah nggak sih sobat Cahayaislami dihadapkan kepada orang-orang yang tergolong sulit. Sulit yang kami maksud disini adalah bisa jadi mereka adalah orang-orang yang kurang menyukai kita atau orang yang memang memiliki sifat atau tabiat yang menyulitkan orang lain. Contohnya saja dalam situasi mungkin anda punya bos yang perfeksionis yang selalu berlaku tidak adil atau jair. Bisa juga mungkin ketika kita berkeinginan untuk meminjam sesuatu pada seseorang, namun orang tersebut memiliki sifat pelit atau kikir yang nggak ketulungan, dan lain sebagainnya.

Nah, tentunya menghadapi orang-orang seperti ini cukup merepotkan dan membuat anda sedikit frustasi. Disisi lain anda perlu mengandalkan sikap sabar anda dengan baik, anda harus melakukan sesuatu untuk meluluhkan hati orang-orang seperti mereka. Nmaun jangan khawatir sobat Cahayaislam semua, karena ada satu resep yang baru kita dapatkan dari hadits yang kami kaji bersama salah satu guru besar pondok pesantren kutubusittah di Yogyakarta, Bp. H. Shobirun Ahkam. Beliau berbagi satu tip TOP secret ala Rasulullah yang dinukil dari salah satu hadits tentang doa meluluhkan hati seseorang. Langsung cek ulasan tim Cahayaislam dibawah deh!

Hadits Nabi Menceritakan Doa meluluhkan hati seseorang

Suatu ketika dalam suatu majelis dimana para sahabat berkumpul bersama Rasulullah, Rasulullah bersabda: Apakah kalian mau kuajari suatu doa yang pernah diajarkan Jibril AS kepadaku? Doa ini sangat berguna ketika engkau harus menghadapi orang-orang yang kikir dan jair saat kalian memiliki hajat pada mereka! Para sahabat Rasulullah kemudian menganggukkan kepala mereka, tanda mereka ingin mengetahuinya. Rasulullah kemudian berkata agar mereka mempraktekkan doa ini:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Dalam doa tersebut, lafadz fulan (فُلَاناً) bisa dirubah menjadi nama seseorang yang sobat Cahayaislam maksud. Menurut Ustadz Hj Shobirun Ahkam, hanya nama orang yang dimaksud saja yang bisa menggantikan fulan disini. Tidak diperkenankan untuk menambahkan hal apapun selain nama orang.

Artinya: Wahai Allah! Engkau adalah maha Besar dan Mulia, sedangkan hambamu ini adalah makhluk yang hina. Tiada hal tentang kekuatan dan upadaya, melainkan berasal dariMu. Ya Allah, semoga engkau menundukkan (fulan), sebagaimana Engkau telah melakukannya (menundukkan) Firaun kepada utusanmu Musa, serta luluhkanlah hatinya untukku, seperti layaknya besi yang Engkau luluhkan untuk Nabi Daud. Semuanya karena sesungguhnya dia takkan berani bicara melainkan melalui izinMu, hatinya ditanganMu dan ubun-ubunnya digenggamanMu. Puja pujian wajahMu (keridoan) agung, duhai dzat yang Penyayang dari semua yang Penyayang.

Nah, itulah TOP secret yang tim Cahayaislam berhasil kaji bersama Ustadz Shobirun. Namun yang perlu menjadi catatan disini adalah sobat Cahayaislam tidak boleh hanya mengandalkan doa ini saja untuk meluluhkan hati seseorang. Sobat Cahayaislam juga perlu melakukan usaha untuk menjadikan doa sobat semua semakin mujarab dan ampuh. Selamat mencoba sobat Cahayaislam semua!

2 KOMENTAR

    • Amiin…

      untuk lebih jelasnya monggo langsung di cek ke artikel terkait di website ponpes Mulya Abadi yang ditulis oleh Ustadz Shobirun yang membahas tentang ini mas. Link nya sebagai berikut: https://goo.gl/XgU5Sw

      Muga-Muga Allah paring manfaat dan barokah selalu 🙂

Ikut Berkomentar Yuk!