Shalat Sunnah Ini Beri Rumah di Surga Untuk Anda Kelak!

0
837

Mari mencari rumah di surga – Pernahkah sobat Cahayaislam mendengar tentang rumah Antilla yang dibangun di Mumbai India oleh seorang Multibillioner bernama Mukesh Ambani? Rumah ini dibangun layaknya istana, dengan 6 lantai parkir, 27 lantai dengan desain interior yang berbeda antara satu dengan lainnya, dan ruang-ruang yang mempu menampung sekitar 650an staff. Rumah ini diperkirakan memiliki harga sekitar 1 miliar dollar. Tapi apakah rumah ini bisa ikut serta keliang kubur bila pemiliknya meninggal nantinya? Tentu tidak!

Tahukah sobat Cahayaislam, kalau sobat bisa bisa memiliki rumah di surga yang lebih bagus dibandingkan dengan istana Atilla tersebut? Dan kabar baiknya, tidak seperti istana Atilla yang tidak kekal karena tidak akan bisa dibawa ketika pemiliknya mati, Rumah anda disurga kelak akan menjadi milik anda selamanya! Cukup lakukan beberapa shalat sunnah berikut ini untuk mendapatkan janji Allah akan dibangunkan rumah dengan atas nama kita di surga yang maha nikmat kelak:

Shalat Sunnah Sebelum Shalat Dzuhur dan Shalat Dhuha

Dalam hadits hasan Riwayat Thabrani yang dinukil dari Abu Musa diceritakan bahwasanya barang siapa yang menyempatkan diri untuk melaksanakan sunnah sebelum Shalat Dzuhur dan Shalat Dhuha paling tidak 4 rekaat, maka akan dibangunkan sebuah rumah baginya disurga kelak:

مَنْ صَلَّى الضُّحَى أَرْبَعًا، وَقَبْلَ الأُولَى أَرْبَعًا بنيَ لَهُ بِهَا بَيْتٌ فِي الْجَنَّةِ

Jadi bisa kita coba untuk menyempatkan waktu pagi kita untuk melaksanakan shalat Dhuha paling tidak 4 Rakaat dan shalat sunnah sebelum melaksanakan shalat Dzuhur agar memiliki rumah atas nama kita disurga kelak. Kami yakin, untuk melakukan amalan shalat ini tidak mudah, namun semuanya bisa menjadi lebih mudah karena terbiasa. Jadi mari kita niyati bersama dan mencoba membiasakan hal ini dalam kehidupan sehari-hari kita.

Shalat Sunnah Sehari Semalam 12 Rekaat

Hadits tentang shalat sunnah yang berjumlah 12 rekaat sehari semalam ini dinukil dari Hadits Shahih Muslim dari cerita istri Rasulullah yang bernama Ummu Habibah. Beliau berkata bahwa pernah mendengar Rasulullah bersabda: Barang siapa yang mau mengerjakan 12 rekaat shalat sunnah dalam satu hari satu malamnya, maka akan dibangunkan atasnya rumah di surga Allah kelak.

مَنْ صَلَّى اثْنَتَىْ عَشْرَةَ رَكْعَةً فِى يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ بُنِىَ لَهُ بِهِنَّ بَيْتٌ فِى الْجَنَّةِ

12 rekaat shalat ini tidak dijelaskan lebih lanjut tentang tata caranya. Para alim ulama menyatakan bahwa 12 rekaat shalat ini adalah akumulasi dari keseluruhan shalat sunnah yang dilaksanakan satu hari satu malam. Jadi waktunya bebas namun yang terpenting anda mencapai akumulasi 12 rekaat total dalam satu hari satu malam. Hal ini tentunya bukan hal yang mudah pula untuk dikerjakan, butuh kebiasaan dan niyat yang kuat untuk melaksanakannya.

Nah, kira-kira itu dua shalat sunnah yang dari beberapa hadits dijelaskan menjadi tiket kita untuk mendapatkan sertifikat rumah kelak disurga yang disahkan dan dibangunkan oleh Allah. Tentunya dengan mendapatkan rumah yang dibangun atas nama anda di surga kelak, maka secara otomatis anda merupakan orang yang mendapatkan tiket masuk surga.

Sobat Cahayaislam bisa juga menjadikan amalan shalat sunnah diatas sebagai amalan andalan sobat Cahayaislam untuk kemudian kelak menjadi penjamin amannya jalan sobat untuk masuk surga Allah yang nikmat, seperti yang telah kami ulas dalam kisah 3 pemuda yang terjebak didalam goa beberapa waktu yang lalu. Semoga bermanfaat dan bisa kita praktikkan ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!