Sejarah Permusuhan Yahudi Dengan Islam

0
310

Kaum Yahudi dengan kaum muslim selalu berseteru sampai saat ini. Ternyata perseteruan ini telah terjadi sejak dahulu, bahkan sebelum Nabi Muhammad SAW lahir yahudi telah menunjukkan perseteruan. Substansi permusuhan ini terjadi bukan masalah harta seperti perebutan tanah, kekuasaan, wilayah ataupun perbatasan wilayah. Sejarah Permusuhan Yahudi Dengan Islam menyebutkan bahwa perseteruan ini terjadi karena masalah kepercayaan atau agama. Banyak opini diluar sana yang menyebutkan bahwasanya masalah permusuhan karena perebutan masalah materi, tetapi karena persoalan yang menyangkut aqidah agama Islam.

Sejarah Permusuhan Yahudi Dengan Islam

Sahabat cahaya Islam, bila kita menyelidiki makna al Qur’an, Allah SWT pun telah berfirman akan permusuhan Yahudi dengan umat Islam. Sejarah Islam ini telah dijelaskan pada Qur’an Surat al Maidah 82 :

لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا ۖ وَلَتَجِدَنَّ أَقْرَبَهُمْ مَوَدَّةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الَّذِينَ قَالُوا إِنَّا نَصَارَىٰ ۚ ذَٰلِكَ بِأَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيسِينَ وَرُهْبَانًا وَأَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.” Melihat Allah SWT pun telah berfirman dalam al Qur’an tentu panjang sejarah dan banyak permusuhan Yahudi terhadap negara Islam. Jika dibicarakan secara gamblang, tentu masalah ini tidak pernah ada habisnya, namun kita akan membicarakan secara singkat dimana terdapat 3 marhalah (tahapan) permusuhan bersejarah ini.

Upaya Dan Cara Yahudi menghalangi Dakwah Islam

Yahudi tak pernah ada habisnya menghalangi dakwah Islam, berbagai cara akan dilakukan. Semua ini bertujuan agar Islam tidak berkembang, membuat Islam menjadi lemah dan Yahudi tetap berada diatas dibandingkan Islam. Menghalangi dakwah seperti ini menjadi sejarah Islam bahkan telah dilakukan Yahudi sejak dahulu. Mungkin kita yang tinggal di Indonesia tidak merasakan hal ini, karena negara kita mayoritas Islam. Tapi cobalah lihat Islam di kawasan minoritas, Islam yang menjadi minoritas akan tersingkir. Jangankan untuk berdakwah, beribadahpun dibatasi dengan sangat ketat, masjid tidak boleh diperlihatkan seperti tempat ibadah.

masa peperangan antara Yahudi dan Muslim pada jaman Rasulullah SAW

Orang Yahudi tidak hanya membuat keonaran dan fitnah saja, Yahudi bergabung dengan kaum musyrikin dan menyatakan permusuhan secara terang-terangan sejak jaman Rasul. Meskipun sejarah Islam demikian, Rasul tidak lantas semena-mena kepada yahudi, Rasul tetap menunggu hingga yahudi melanggar perjanjian yang pernah dibuat. Setelah melanggar perjanjian yang Rasul segera bertindak tegas untuk menghadapi mereka serta mengambil beberapa keputusan sebagai pelajaran yahudi. Hal ini membuat yahudi terusir dari jazirah Arab dan menambah sejarah perseteruan Yahudi dan Islam.

tipu daya yahudi terhadap Islam

Sejarah Islam menceritakan bahwa yahudi tidak mungkin melawan Islam dan kaum muslim selama Rasulullah SAW masih hidup. Dan benar saja setelah Rasul wafat Yahudi merencanakan serta menjalankan tipu daya untuk memalingkan muslim dari agamanya. Islam menjadi agama kuat, cerdas dan sangat berpengaruh ketika Nabi Muhammad masih hidup. Namun semenjak wafatnya beliau, yahudi melihat celah pintu terbuka dan berupaya untuk merusak serta menjatuhkan Islam. Sahabat cahaya islam, pasti tahu bahwa ada banyak peninggalan Islam di daerah selain Arab seperti Qordoba. Disana banyak jejak jejak kejayaan Islam disana, tapi semua sirna karena tipu daya yahudi yang berhasil meruntuhkan tembok Islam.

Para sahabat Cahaya Islam, membaca sedikit sejarah Islam ini semoga kita semakin termotivasi untuk membangkitkan kembali Islam yang tegap dan jaya. Dari ketiga marhalah tersebut jelas tergambar bahwa yahudi membenci islam karena paham betul bila Islam berkembang yahudi akan terkalahkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!