Quotes Mantab Al-Qur’an Agar Hidup Lebih Tabah dan Semangat!

0
953

Banyak orang berkata bahwa hidup ini pada dasarnya adalah panggung sandiwara dimana kita adalah para pemeran dan tokoh yang bermain di dalamnya. Tentu kita akan menemukan pelik dan melelahkannya panggung itu. Dalam hidup ini, kita tidak akan selalu menemui jalan yang mulus dan lurus. Namun, kita acap kali juga menghadapi banyak rintangan dan cobaan. Jalan yang rusak dan berkelok-kelok pastilah hadir pula dalam kehidupan kita.

Sebagai orang islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Kita diwajibkan untuk tegar dan tabah dalam menjalani tantangan hidup ini. Bahkan Allah sendiri telah melarang kita untuk berputus asa dari rahmat-Nya. Kita harus mampu bertahan dan selalu merebahkan diri pada Allah sebagai tempat kita mengadukan segala bentuk permasalahan. Kita harus mendekat kepada Allah sedekat-dekatnya.

Nah, pada kesempatan kali tim cahayaislam akan mencoba memberikan beberapa quotes yang di kutip dari beberapa ayat Al Quran Al Karim. Kami harapkan bisa menyulut keimanan dan semangat dalam menghadapi cobaan hidup. Getarkan jiwa sobat Cahayaislam sekalian dengan kutipan-kutipan Al Quran nan menyejukkan ini:

Allah Selalu bersama kita! Jadi hilangkan kesedihanmu!

“لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا”

Satu kalimat quotes bagus diatas dinukil dari ayat panjang At-Taubah 40. Dimana menceritakan pelarian Rasulullah keluar kota Makkah. Allah berfirman kepadanya untuk tetap tegar dan tidak kalut pada kesedihan dengan mengatakan bahwasanya Allah akan selalu berada bersama mereka.

Mungkin ada dari sobat Cahayaislam yang sedang berjuang sendirian untuk mencapai sesuatu. Disaat orang-orang disekitarmu tidak ada yang mendukung dan malah memalingkan wajah mereka darimu. INGAT! meski demikian, Allah tetap bersama denganmu. Dia tetap mengawasimu dan menjagamu. Jadi janganlah sobat merasa sendirian dan terhanyut pada kesedihan yang mendalam.

Allah adalah yang terbaik yang bisa dijadikan harapan

“وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَارْغَبْ”

Quotes yang dinukil dari Surat Al Insyirah ayat 8 diatas menitik beratkan dan menasihati kita bahwasanya kita harus banyak berharap kepada Allah. Karena pada dasarnya Allah-lah tempat terbaik dimana kita bisa menitipkan harapan kita.

Banyak yang berkata bahwa akar dari kepedihan adalah harapan. Karena ketika kita memiliki harapan tinggi pada seseorang, namun akhirnya tidak terpenuhi. Maka hati kita akan tercabik-cabik. Namun, beda ketika kita berharap kepada Allah. Karena Allah adalah yang terbaik ketika dijadikan tempat untuk menyandarkan harapan.

Engkau orang beriman adalah orang yang mulia! Jadi jangan lemah!

“وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ”

Sedangkan quote yang satu ini (dari surat Al Imran 139) memberikan sebuah “tamparan” keras untuk kita agar tidak merasa lemah dan bersedih hati, karena pada dasarnya kita adalah orang-orang yang mulia dan tinggi derajatnya diantara manusia yang lainnya.

Sering kita yang rajin beribadah kepada Allah merasa terpuruk dengan banyak masalah hidup, sedangkan mereka yang ahli maksiyat dan jarang mendekatkan diri kepada Allah malah mendapatkan banyak kenikmatan. Kita tidak perlu bersedih dan lemah karenanya, karena kita adalah orang mulia yang akan mendapatkan surga-Nya kelak di akhirat.

Dalam kesulitan pasti ada kemudahan, begitu juga sebaliknya!

  إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا – فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Surat Al Insyirah memang menyiratkan ayat-ayat tentang pernyataan bahwa bukankah Allah telah membantu kita dalam banyak hal? – dan di ayat 5 sampai 6 menjelang penghujung ayat tersebut terfirmankan bahwa kemudahan dan kesulitan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jadi kita tidak boleh menyerah begitu saja pada kesulitan yang kita hadapi, karena pasti akan ada kemudahan yang akan datang kepadamu.

Nah, bagaimana? insha Allah quotes mantab dari Al Quran kali ini bisa membuat semangat hidup sobat Cahayaislam kembali berkobar bukan? Semoga memberikan banyak manfaat ya! Amiin!

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!