Kisah Dalam Film Keluarga Islam Terbaik

0
492

Kisah awal yang akan kamu ketahui dalam wanita berkalung surban dalam film keluarga islam, menceritakan bahwa seorang wanita yang terlahir dari keluarga kyai terpandang dalam sejarah kisah tersebut. Dan wanita ini sangat menginginkan sekali perubahan pada pesantren milik ayahnya agar perbedaan derajat wanita dan laki-laki tidak dibedakan. Sebut saja namanya annisa dia adalah wanita cerdas dan berkeinginan besar dalam merubah lingkungan yang ada disekitarnya, pesantren yang didirikan ayahnya yaitu salafiah al-huda jawa timur.

Herannya pada pembelajaran disana hanya mempercayai al-quran, hadist dan as sunnada, sedangkan buku modern dianggap sebagai hal yang tidak berguna dan sangatlah menyimpang, dan hal lain yang diajarkan adalah berbagai cara dimana wanita harus patuh terhadap suaminya. Maka inilah usaha annisa yang ingin membuat wanita tidak dipandang rendah oleh pria sehingga menjadikan tidak seimbang. Annisa semakin menjadi hingga berani menentang ayahnya.

Film keluarga islam dirinya merasa dibedakan dari keluarga laki-lakinya bahkan dari keluarganya sendiri, seperti ingin mengendarai kuda, mengemukakan pendapat, harus menurut, saat makan pun annisa harus diam. Dan annisa merasa bahwa dirinya dibedakan. Annisa semakin berontak, kemudian annisa daftar sekolah tinggi di Yogyakarta dan diterima namun ayahnya tidak mengijinkannya. Sebab wanita yang masih belum menikah kemudian pergi jauh akan menimbulkan fitnah.

Hanya pamannyalah yang mau mendengarkan yaitu khudori, annisa sangat menyukainya. Akan tetapi pamannya tidak menyukainya karena masih menjadi anggota dari keluarga itu. Maka khudori lari ke kairo untuk melanjutkan sekolahnya. Agar bisa menghindar dari annisa, dia rela pergi jauh.

Annisa pun di nikahkan oleh ayahnya dengan syamsudin anak kyai rekan ayah annisa, sungguh malang nasib annisa Karena perlakuan suaminya sangat keji. Annisa dan syamsudin akhirnya berpisah dan annisa menikah dengan khudori cintanya yang masih belum terjadi.

Kisah ini menceritakan tentang wanita yang ingin memperjuangkan apa yang harus dia dapat dan tanpa ada batasan antara wanita dan pria, yang dimana wanita selalu dipandang sebelah mata. Itulah perjuangan annisa yang sangat luar biasa.

Kisah kedua untuk kisah dalam film keluarga islam adalah sang pencerah, menceritakan kampung kauman terletak di Yogyakarta, dimana kisah ini sudah sangat didukung oleh keluarga besar kyai haji ahmad dahlan pusat muhammadiyah.

Kisah film keluarga islam ini berawal dari kepercayaan akan raja yang dijadikan sebagai tuhan dan ajaran ini dinyatakan oleh syeh siti jenar, bahkan banyak sekali masyarakat yang meyakininya. Kemudian, kemiskinan dimana-mana, dan kebodohan hal ini disebabkan oleh adanya penjajahan belanda yang terjadi saat itu. Dan peran agama pada saat itu sama sekali tidak bisa menjadi hal yang utama sebab mereka terlalu sibuk karena adanya tahayul dan beberapa kepercayaan yang lainnya jelas sekali hal ini bertentangan pada kitab dan assunah.

Dan pada suatu hari terlahir bayi laki-laki yang bernama Muhammad, dan pemikirannya begitu jauh dari pemikiran penduduk kauman. Kebanyakan dari penduduk kauman masih memasang sesajian pada pohon-pohon besar, bunga-bunga dan lain sebagainya.

Muhammad kini sudah tumbuh besar kemudian menjadi guru ngaji ditempatnya, banyak sekali yang tidak setuju dan tidak sependapat karena banyak mengatakan bahwa dirinya adalah orang kafir. Muhammad pun semakin tumbuh dewasa kini dirinya sudah menjadi kyai dan rela membangun sebuah madrasah yang dikhususkan untuk mereka yang ingin belajar ilmu agama dan mengaji. Dari sini film keluarga islam Muhammad menyediakan bangku, meja, kursi dan lain-lain.

Perlahan muridnya semakin banyak, herannya guru Muhammad berkunjung di kauman dan datang untuk menghinanya, bahwa Muhammad sudah menggunakan barang-barang orang kafir seperti meja, kursi. Akan tetapi Muhammad tidak menyerah dan mampu membuat pendekatan secara perlahan pada penduduk setempat. Dan akhirnya Muhammad pun diakui, film keluarga islam kini telah banyak murid yang ada dan penduduk pun juga percaya akan keberadaan tuhan.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!