Rabu, September 19, 2018
Benar Atau Salah Sih?

Benar Atau Salah Sih?

Pernah kamu mengalami kebingungan tentang suatu hal? Ini benar atau salah ya? Hmm.. Benar deh. Apa dasarnya? Zoonk, gak tau. Nah, disinilah tempatnya untuk kamu memastikan, apakah itu benar-benar "benar", atau salah?

Kajian Islam: Adakah Pacaran ala Islam?!

Sudah menjadi sebuah fitrah dari manusia untuk saling mencintai kepada lawan jenis. Karena hal bernama cinta yang dianugerahkan oleh Allah kepada manusia-lah, kehidupan kita bisa terus...

Nasihat Islami: Prinsip Banyak Hutang Tidak Apa, Yang Penting Gaya!

Miris nggak sih kalau sobat cahayaislam pada fenomena sekarang ini? Banyak dari orang-orang disekitar kita yang saling berlomba-lomba memamerkan harta benda yang dimiliki mereka. Seolah-olah...

Kajian Islam: Khawatir Tentang Kematian yang Berlebihan?

Sudah menjadi fitrah manusia yang hidup di dunia ini untuk takut kepada kematian. Ini bukanlah suatu hal yang perlu malu untuk di ungkapkan. Namun, rasa...

Rasulullah Aja Bantuin Istrinya di Rumah? Masa Kamu Enggak?!

Pernah nggak sih sobat pembaca cahayaislam yang merupakan seorang suami bertanya kepada istri: Wahai istriku, bagaimana pekerjaan rumah hari ini? Apakah perlu kubantu? -...

Rasulullah Membenci Orang yang Begadang dan Nongkrong Larut Malam?

Jika sobat pembaca cahayaislam ada yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta, maka pasti sobat sangat tahu betul dong betapa budaya anak nongkrong dan begadang sudah...

Hadits Arbain Nawawi 10: Menjauhi Barang Haram Agar Ditolong Oleh Allah

Seorang pejudi nampak mondar-mandir dengan gelisah tanpa arah berjalan kesana kemari dari loket penukaran chip. Seorang petugas kemudian memanggilnya dengan memberikan beberapa tumpukan chips yang...

Menurut Rasulullah, Kesuksesan Manusia yang Hakiki itu Meliputi 3 Hal!

Beberapa hari yang lalu tim cahayaislam mencoba untuk bertanya kepada beberapa orang secara random di sekitar tempat kita diskusi. Pertanyaan yang kita lontarkan kepada...

Ini Lho Hadits-Hadits Rasulullah yang Melarang Kita Tidur Tengkurap!

Tidur merupakan salah satu kebutuhan dan proses biologi yang semua orang perlu lakukan. Kegiatan tidur merupakan hal yang penting guna membuat organ-organ tubuh kita...

Hadits Arbain Nawawi 5: Ingin Diterima Amalannya? Kaji dulu Ilmunya!

"Eh bro, itu orang sholat apaan yak? kok berdirinya lama, trus sujudnya juga lama gitu" celetuk seorang lelaki kepada teman disampingnya yang merupakan hadirin...

Menampakkan Nikmat Allah secara Benar?

Sobat cahayaislam tahu dong satu ayat dari surat Ad Dhuha yang satu ini (وَأَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ) yang memiliki arti agar terhadap nikmat Allah,...
- Advertisement -