Apakah Warga LDII Tidak Mau Shalat Selain Di Masjid LDII?

0
1066

Assalamualaikum sahabat cahaya islami yang dirahmati Allah SWT, kali ini kami akan mengajak sahabat semuanya untuk membahas mengenai organisasi Islam news. Sahabat yang dirahmati Allah SWT kita semua tentu tidak asing dengan berbagai macam organisasi yang ada dalam Islam ini bukan? Yups benar sahabat, berbagai macam organisasi atas nama Islam hadir untuk mewarnai kehidupan Beragama kita sehari-hari. Kali ini akan membahas mengenai berita islam salah satu organisasi Islam yang cukup besar di Indonesia dengan jumlah pengikut yang cukup banyak. Organisasi Islam tersebut adalah LDII. Sahabat semua tentu kenal dengan organisasi Islam yang satu ini, bahkan ada sebagian dari kita yang menganggap sebelah mata. Lalu ada yang beranggapan Apakah Warga LDII Tidak Mau Shalat Selain Di Masjid LDII?

Apakah Warga LDII Tidak Mau Shalat Selain Di Masjid LDII?

Dari berbagai macam organisasi Islam yang ada di Indonesia mulai dari Muhammadiyah, NU, MTA hingga LDII. LDII termasuk salah satu organisasi Islam yang mendapat perhatian cukup besar di masyarakat dan muncul di berita islam, mulai dari cara beroganisasinya hingga cara memperlakukan sesama kaum muslimin. Nah untuk itu sahabat, mari kita kupas berita islam lebih dalam mengenai organisasi LDII agar kita tidak hanya mendengar dari angin lalu yang kebenarannya belum tentu benar, adapun uraian selengkapnya silahkan simak pembahasan organisasi Islam news kali ini, selamat membaca.

Isu-isu seputar LDII

Anggota LDII akan mengepel setiap kali masjidnya digunakan shalat yang bukan anggotanya

Kita sering sekali mendengar berita mengenai hal ini, bahkan ada yang sampai menanyakan hal ini dalam ceramah agamanya bahwa ketika sholat di masjid LDII maka akan dipel. Seketika mendengar pernyataan seperti itu yang terlintas dipikiran kita adalah “apakah kita ini najis”? iya bukan sahabat? Namun sahabat, sebelum kita takut dan berprasangka buruk alangkah baiknya kita melihat kenyataan yang ada sebelum menghujat. Namun sahabat ternyata ada dua alasan mengapa LDII selalu mengepel masjidnya, alasan yang pertama adalah untuk kebersihan rutin sedangkan alasan yang kedua adalah untuk menjaga kesucian masjid tersebut. Alasan tersebut masuk akal sahabat, pasalnya kita sendiri juga sering mengalami hal semacam ini bukan? Ketika najis dimana-mana serta tempat kurang terjaga kebersihannya.

Warga LDII hanya mau shalat di Masjid LDII

Pembahasan organisasi Islam news selanjutnya yaitu bahwa warga LDII hanya mau shalat di masjid LDII? Pernyataan ini juga sering banget berkeliaran ditelinga kita sahabat, namun sebelum kita mengambil kesimpulan menganai hal ini mari kita buka mata dan hati kita melihat dengan jelas suatu kebenaran tersebut. Ternyata tidak benar sahabat, banyak masjid LDII yang digunakan juga untuk kegiatan bersama-sama dengan oraganisasi selain LDII. Bayangkan sahabat, jika kita hanya boleh beribadah di masjid organisasi yang kita ikuti, bukannya sangat ribet sahabat? coba bayangkan kembali ketika kita sedang berpergian jauh kemudian di tempat kita pergi tidak ada masjid khusus untuk organisasi kita, apakah kita tidak akan beribadah?

Pernyataan ini terdengar lucu sekali apabila kita kaji lebih dalam, pasalnya dengan pernyataan yang sepele seperti ini dapat menimbulkan berbagai macam sudut pandang serta dapat menimbulkan sentiment kelompok lain. Nah untuk itu sahabat pembahasan organisasi Islam news kali ini bertujuan untuk membuka mata serta hati kita semua untuk tidak tergesa-gesa mengambil kesimpulan. Namun disini kami bukan memihak satu golongan tertentu, mari kita bersama-sama merangkul dan bergandengan tangan menuju berkah Allah SWT.

Sekian sahabat kajian islam mengenai pembahasan organisasi Islam news kali ini semoga ulasan yang sampaikan ini dapat membuka hati dan fikiran semua, sehingga akhirnya kita menjadi umat Islam yang tidak mudah untuk terprovokasi. Amin, wassallamualaikum warahmatullah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!