Apakah Kita Termasuk Orang Yang Rugi Karena Tidur Subuh?

0
104

Waktu subuh adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat muslim bahkan ada beberapa hadist yang mengatakan langsung mengenai keistimewaan waktu subuh. Bagi orang yang mengetahui kelebihan dari waktu subuh tentu akan sangat sedih jika kehilangan waktu istimewa tersebut. Oleh karena itu, sebagai umat muslim kita perlu untuk selalu belajar menambah ilmu mengenai apa yang dianjurkan dan diajarkan agama. Seperti yang telah kita ketahui, solat subuh adalah solat yang paling sulit dilakukan karena waktu pagi yang masih gelap adalah waktu ternyaman untuk tidur. Banyak dari umat muslim yang bahkan belum bisa mempraktekkan solat subuh tepat waktu padahal sudah jelas mengenai keistimewaan dari solat subuh tepat pada waktunya. Apakah Kita Termasuk Orang Yang Rugi Karena Tidur Subuh? sebab hal yang perlu dipahami adalah rugi tidur subuh karena ini memang akan memberikan dampak yang dapat dirasakan ketika masih berada di dunia.

Apakah Kita Termasuk Orang Yang Rugi Karena Tidur Subuh?

Waktu subuh sebagai terbukanya pintu rejeki

Waktu subuh adalah waktu yang sangat baik untuk manusia mulai mempersiapkan kegiatannya seperti bekerja. Jika seseorang terbiasa untuk bangun pagi maka pekerjaan yang dilakukan akan lebih cepat selesai serta rejeki akan semakin lancar. Dalam bahasa Indonesia terdapat peribahasa bangun siang membuat rejeki dipatok ayam. Hal ini bisa anda buktikan kebenarannya. Pada saat anda bangun siang maka tubuh akan terasa malas sehingga pekerjaan tidak dapat terselesaikan sesuai dengan deadline yang anda buat. Jika pekerjaan tertunda tentu hasil kerja tidak akan maksimal sehingga rejeki yang di dapatkan akan semakin sedikit, inilah salah satu kerugian akibat tidur subuh. Rugi tidur subuh yang selanjutnya adalah anda tidak mendapatkan keberkahan di waktu subuh.

Waktu pagi hari adalah waktu dimana malaikat masih berada di langit bumi dan mendo’akan siapa saja yang beribadah pada waktu tersebut. Diwaktu pagi udaranya begitu dingin dan sinar matahari yang muncul juga tidak terik, hal ini dikarenakan ada ribuan malaikat yang memenuhi langit. Ketika anda sholat, membaca al qur’an, atau melakukan ibadah lainnya di waktu pagi maka malaikat akan mendoakan. Bayangkan jika ada ribuan malaikat yang mendoakan. Waktu subuh akan menjadi waktu yang sangat mujarab untuk berdoa dan mendapatkan keberkahan dari kebaikan yang dilakukan. Kerugian seperti ini pasti akan dialami oleh mereka yang bangun siang atau tidur diwaktu subuh apalagi sampai tidak melakukan solat subuh.

Pahala solat subuh berjamaah yang luar biasa

Seseorang yang rugi memang terkadang tidak menyadari jika dirinya sedang rugi. Rugi tidur diwaktu subuh sudah sangat jelas dikatakan karena banyak hal yang akan terlewat. Pahala solat subuh berjamaah dikatakan seperti seseorang yang solat semalam suntuk. Anda bisa membayangkan seberapa besarkah pahala dari solat subuh berjamaah. Bahkan ada hadist yang mengatakan jika seseorang jika dapat melihat pahala solat subuh berjamaah akan berusaha dan memaksakan diri untuk melakukannya meskipun dirinya harus merangkak. Hadist ini sudah sangat jelas menegaskan betapa pahala solat subuh sangatlah menggiurkan tapi orang orang tidak menyadarinya karena memang pahala tidak terlihat.

Jika anda tidak mau mengalami rugi tidur subuh, sebaiknya cobalah memaksakan diri untuk bangun subuh supaya lama kelamaan akan terbiasa meskipun memang sangat sulit untuk mencobanya. Seseorang memang harus kuat dalam melawan hawa nafsunya supaya dapat memenangkan pertarungan dengan nafsu yang dimiliki. Orang yang tidur diwaktu subuh dan merasa begitu berat ketika akan bangun dari tempat tidur bisa saja karena digoda oleh setan yang membuat tidur terasa begitu nyaman, udara begitu dingin, bahkan telinga seperti tertutup karena memang ditutup oleh setan. Inilah yang menjadikan solat subuh adalah solat yang berpahala besar karena hanya orang yang benar benar kuat tekadnya yang bisa melakukannya secara tepat waktu dan secara berjamaah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!